res

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan Ajak Insan Pers Ikut Berperan Membangun Tapanuli Utara - Cakrawala Online

Breaking

10 November 2022

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan Ajak Insan Pers Ikut Berperan Membangun Tapanuli Utara



Taput,CakrawalaOnline-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hendrik Taruna Surbakti menghadiri kegiatan temu pers yang dirangkai dengan pengumuman Lomba Karya Tulis Jurnalis Tapanuli Utara Tahun 2022 bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara. (Rabu, 9 November 2020). 


Lomba Karya Tulis Jurnalis Tapanuli Utara Tahun 2022 yang diikuti oleh 26 jurnalis bertujuan meningkatkan profesionalisme jurnalis serta meningkatkan kemitraan untuk mendukung pembangunan.


Dalam arahannya, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si mengajak seluruh jurnalis untuk mengikuti dan turut bekerjasama dalam pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara serta mendorong para jurnalis meningkatkan profesionalisme. 


"Ada ratusan jurnalis di Kabupaten Tapanuli Utara, tetapi jurnalis yang ikut lomba karya tulis hanya 26 peserta. Berarti hanya sedikit jurnalis yang mengikuti perjuangan saya di Kabupaten Tapanuli Utara. Kedepan, saya berharap semua jurnalis yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara ikut lomba, dan mengikuti pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara. Silahkan ikut turun ke lapangan, lihat langsung proses pembangunan, lakukan wawancara dengan masyarakat dan jelaskan dampak pembangunan kepada masyarakat luas," ucap Bupati mengawali arahannya. 


Bupati mengapresiasi kinerja seluruh tim yang terlibat dalam lomba karya tulis ini dan  menambahkan bahwa tidak ada intervensi dari pihak Pemerintah. 


"Saya sebagai Bupati Tapanuli Utara menyatakan tidak ada intervensi dari pihak pemerintah dalam penentuan dan penilaian lomba karya tulis jurnalis tahun 2022. Dewan Juri pasti memiliki parameter penilaian dan sudah melakukan penilaian sesuai petunjuk teknis. Marilah kita kompak terus untuk membangun Kabupaten Tapanuli Utara, teruslah berkarya dengan baik baik menang maupun belum menang," tambah Bupati Nikson Nababan. 


Bupati juga memaparkan program pembangunan selama delapan tahun kepemimpinannya hingga akhir masa jabatannya termasuk beberapa capaian kerja. 


"Suatu hal yang wajib kita syukuri dimana Tapanuli Utara merupakan Kabupaten terbesar di Sumatera yang dibebaskan lahannya melalui TORA seluas 11.000 Hektar. Dalam hal penyediaan air minum, sejak tahun 2021 Pemerintah sudah mengerjakan pipanisasi dan Pembangunan reservoir, semoga pengerjaannya selesai secepatnya untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. Kita sudah merasakan dampak dari terwujudnya Bandara Internasional Silangit, selanjutnya kita sedang memperjuangkan pendirian Universitas Umum Negeri di Tapanuli Utara," papar Bupati Nikson Nababan. 


"Akhir kata, saya mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba dan berharap para pemenang lomba akan semakin meningkatkan prestasinya dan bagi rekan-rekan yang belum juara tetap semangat dan berkarya," jelas Bupati mengakhiri arahannya. 


Dalam kesempatan sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Utara Hendrik Taruna Surbakti melaporkan bahwa kegiatan temu pers dan lomba karya tulis dirangkai untuk efisiensi anggaran. 


"Kegiatan temu pers digabung dengan pengumuman Lomba Karya Tulis Jurnalis untuk efisiensi anggaran. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemitraan yang baik antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan para jurnalis, meningkatkan kuantitas liputan jurnalis tentang pembangunan di Tapanuli Utara dan memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang informasi serta meningkatkan kapabilitas jurnalis di Kabupaten Tapanuli Utara," papar Hendrik Surbakti. 


Ketua panitia lomba karya tulis Marudut Nainggolan dan Ketua Dewan Juri Martua Situmorang melaporkan bahwa pelaksanaan lomba karya tulis dilakukan secara profesional, transparan dan akuntabel. 


"Kami dan Dewan Juri bersama Dinas Kominfo telah sepakat agar bekerja secara objektif dan ini didukung penuh oleh Bapak Bupati. Naskah Lomba Karya Tulis semua peserta secara keseluruhan sudah cukup baik, akan tetapi masih banyak ruang untuk berkembang di masa mendatang. Semoga kedepan para jurnalis lebih profesional dan aktif memberitakan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara," papar Marudut Nainggolan. 


Adapun pemenang lomba karya tulis jurnalis Tapanuli Utara Tahun 2022 adalah sebagai berikut:

1. Juara I Bindu Hutagalung, 'judsjs' 

2. Juara II Jansen Simanjuntak 

3. Juara III Harapan Sagala 

4. Juara Harapan I Rinto Aritonang 

5. Juara Harapan II J. Frist Manalu

6. Juara Harapan III Hendry Harianja 

7. Dahlia Simorangkir mewakili penerima hadiah hiburan untuk 21 Peserta selain perih juara.


Jurnalis senior Janiamal Sitompul mewakili seluruh jurnalis di Kabupaten Tapanuli Utara menyampaikan apresiasi kepada Bupati Nikson Nababan atas inisiatif penyelenggaraan lomba karya tulis untuk jurnalis. 


"Terimakasih yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si atas inisiatif penyelenggaraan lomba karya tulis untuk jurnalis sebagai stimulasi atau rangsangan kepada para jurnalis dalam mendukung dan memberikan 'social control' dalam pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara. Semoga lomba karya tulis ini dapat meningkatkan partisipasi jurnalis dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Semoga Bapak Bupati semakin terberkati dan mampu tetap berkarya demi pembangunan yang berkelanjutan," ucap Janiamal Sitompul. Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar