res

Kereta Api Sambar Mobil di Toroh,2 Nyawa Melayang - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Gunung Semeru Kembali Meletus Dan Berstatus Awas

01 November 2022

Kereta Api Sambar Mobil di Toroh,2 Nyawa Melayang

 


Grobogan-Cakrawalaonline,  Kecelakaan maut terjadi di pelintasan kereta api di Grobogan, Selasa (1/11/2022) dini hari. Minibus bernomor polisi K 8717 CB dihantam kereta api barang yang melaju dari arah barat menuju Jawa Timur. Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut setelah minibus terseret sejauh 15 meter sebelum berhenti dalam kondisi ringsek.

Jasad sopir minibus dan seorang wanita yang duduk di kursi depan  remuk setelah dihantam kereta api barang yang melaju dari arah timur menuju Semarang. Kedua korban tewas dan terpental sejauh lima meter setelah dihantam kereta api barang. Sementara itu seorang balita yang duduk bersama korban di samping sopir, kini kritis karena mengalami benturan keras di bagian kepala. Balita malang tersebut kemudian dievakuasi warga ke rumah sakit

Dua penumpang lainnya yang duduk di belakang sopir selamat dan kini masih mendapatkan perawatan di ruang unit gawat darurat (UGD) rumah sakit Yakkum Purwodadi Grobogan. Kecelakaan terjadi ketika minibus melintas dari Demak menuju Desa Kenteng, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan melaju mengikuti dua sepeda motor di depannya.

“Seorang warga yang berada di lokasi pelintasan sempat memperingatkan minibus untuk berhenti,  namun tidak didengarkan hingga terjadi benturan keras antara kereta api dan minibus. Sementara dua sepeda motor yang di depan langsung tancap gas,” kata Sarjono, warga Desa Kenteng.

“Jalur pelintasan ini setiap harinya dijaga oleh warga setempat secara swadaya.. Aktivitas penjagaan pelintasan KA dimulai sekitar pukul enam pagi dan berakhir pada pukul sebelas malam,” katanya. Saat kecelakaan maut terjadi, suasana perlintasan sudah sepi dan tidak ada penjagaan. Gelapnya lokasi pelintasan menambah kondisi jalur pelintasan kereta api menjadi tidak terlihat dengan jelas jika malam tiba. Dengan menggunakan truk derek, minibus yang melintang ini akhirnya bisa disingkirkan dari atas rel kereta api sehingga tidak mengganggu kereta api lainnya yang melintas.  Petugas PMI Grobogan yang tiba di lokasi kemudian mengevakuasi kedua jasad korban ke kamar mayat rumah sakit Yakkum Purwodadi Grobogan.  Smentara itu petugas dari PT KAI menutup sementara jalur perlintasan bagi kendaraan roda empat dengan memasang patok besi yang ditancapkan di tengah jalan perlintasan kereta api. Untuk saat ini, jalur hanya bisa dilalui kendaraan roda dua Bagi kendaraan roda empat yang melintasi pelintasan kereta api Desa Kenteng Kecamatan Toroh kini dialihkan memutar ke jalur Ngrandah, Kecamatan Geyer Grobogan untuk sememtara waktu.er-Sumber:iNews.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar