res

Himpaudi Kapanewon Sleman Sukses Lomba Mewarnai Hari Ibu 2022 - Cakrawala Online

Breaking

12 Desember 2022

Himpaudi Kapanewon Sleman Sukses Lomba Mewarnai Hari Ibu 2022




Biro DIY, Sleman – Cakrawalaonline, PWTI dan Himpaudi Kapanewon Sleman ternyata sukses dalam Lomba Mewarnai menyambut Hari Ibu tanggal 22 Desember 2022. Demikian menurut Ali Muchtar ketua panitia kegiatan ditemui wartawan.


Hal itu juga diakui segenap pengurus dan anggota serta kepanitian Himpaudi Kapanewon Sleman saat ditanya beberapa wartawan. Diungkapkan Purwanti S Pd I selaku ketua Satu didampingi Yohana Ketua Dua Himpaudi Kapanewon Sleman ditemui wartawan dalam acara mengantar atau menitipkan guru-guru PAUD saat mengikuti Lomba Mewarnai untuk anak usia sekitar lima tahun.


Acara Lomba Mewarnai perebutan Piala wakil bupati Sleman ini digelar PWTI bekerjasama dengan HIMPAUDI Kapanewon Sleman pada hari Sabtu 10-12-2022 di Gedung Tenis Pemkab Sleman di Denggung Tridadi Sleman.


Dalam kesempatan itu Ketua Satu Himpaudi Kapanewon Sleman didampingi Ketua Dua ibu Yohana dan segenap anggota dan panitia yang terlibat dalam kegiatan. Sepuluh orang dari Himpaudi mengaku lega dan puas karena peserta lomba yang tadinya ditargetkan 300 orang ternyata melebihi target. Kegiatan tersebut merupakan langkah ibadah dan juga untuk memotivasi anak-anak PAUD dan para guru yang mendidiknya.


Setelah melihat realita peserta lebih dari target, Himpaudi Kapanewon Sleman mengaku puas dan lega. Menurutnya yang menjadikan lega diantaranya segenap Himpaudi Kapanewon Sleman mereka mampu melaksanakan tugas masing-masing sesuai prosedur yang diterapkan oleh panitia kegiatan Lomba.


“Lomba Mewarnai untuk anak usia dini dapat mengetuk pintu hati untuk tumbuh dan berkembang serta bersemangat dalam menerima pendidikan atau arahan dari para guru PAUD,” menurut Danang Maharsa SE wakil bupati Sleman.


Wakil bupati Sleman dalam kesempatan itu memberi sambutan dan paparan terhadap anak dan orang tua serta kepada Himpaudi dan PWTI serta segenap wartawan dari media cetak dan media online serta media televisi dan lainya termasuk grup Media Sosial mereka.


Hal itu juga akan dijadikan agenda tahunan yang tempatnya berbeda-beda seperti di obyek wisata dan di seputaran komplek atau kuliner yang menjual dagangan dalam kegiatan itu. Juga bisa digelar pada tempat-tempat bersejarah atau tempat yang mendukung dalam edukasi terhadap anak didik.


Mengingat pentingnya hal tersebut diatas diharapkan pihak birokrasi, pengusaha dan masyarakat serta penggerak kegiatan perlu menyamakan visi kedepan dan visi tersebut untuk dikembangkan hingga masa depan mulai dari sekarang besuk dan yang akan datang. “Kita PWTI dan Himpaudi serta pemerintah maupun pengusaha harus bersatu padu untuk mendukung kegiatan anak usia dini agar berkembang sesuai harapan orang tua dan generasi cerdas lebih baik untuk masa depan mereka,” ungkap Ali Muchtar.


Hadir dalam acara itu Danang Maharsa SE Wabup Sleman, Harda Kiswoyo SE MSi Sekda Sleman dan Aditya Bima Santosa Putra ST SH. Menurut beliau acara semacam itu bisa dijadikan agenda tahunan pada tempat yang berbeda. (Sab)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar