res

Tuntut Bansos Kenaikan BBM, Ratusan Sopir Demo - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kades taloko Kec.Sanggar Kab.Bima, Dialog Dengan Tokoh Pemuda

07 Desember 2022

Tuntut Bansos Kenaikan BBM, Ratusan Sopir Demo

 


Pemalang - Cakrawala Online, Rabu(7/12), Ratusan sopir angkutan umum dan Ojek dibawah naungan Organisasi Angkutan Darat(Organda) Kabupaten Pemalang, Ngrudug kantor bupati Pemalang.


Dipimpin langsung oleh Ketua DPC Organda Kabupaten Pemalang, Andi Rustono, Nglurug ke pendopo kabupaten.


AR(sapaan Andi Rustono) melakukan orasi di depan gerbang masuk kantor bupati Pemalang.


Dengan penjagaan dari Polres. Pemalang dan Satpol.PP, massa pendemo melalui Andi Rustono menyuarakan aspirasi dari para sopir.


Selang beberapa waktu kemudian, Pj. Sekda. Pemalang, Moh. Sidik, didampingi Kadishub, Mukminun beserta jajarannya juga dari pihak dinas sosial setempat, menemui para pengunjuk rasa.


Selanjutnya dilakukan Audiensi antara pihak pendemo yang diwakili Andi Rustono selaku Ketua Organda dengan para pihak terkait.


Dari dialog antara keduabelah pihak, terkait tuntutan para sopir mengenai bantuan sosial sebagai Kompensasi kenaikan BBM, Pj. Sekda, Moh. Sidik, menyatakan bahwa di bulan Desember 2022 ini akan disalurkan.


Sedangkan tuntutan yang Kedua sehubungan dengan penetapan tarif angkutan pasca kenaikan BBM, Pj. Sekda pun mengatakan bahwa dalam waktu seminggu akan ditetapkan tarif resmi untuk angkutan.


Seusai Pj. Sekda, Moh. Sidik menegaskan kedua hal tersebut diatas dan Ketua Organda, Andi Rustono yang mewakili para sopir, sepakat, pertemuan selesai.


Massa Pendemo  membubarkan diri.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar