res

Babinsa Desa Oi Panihi Kec.Tambora bimbing sholat minta hujan - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kades taloko Kec.Sanggar Kab.Bima, Dialog Dengan Tokoh Pemuda

15 Januari 2023

Babinsa Desa Oi Panihi Kec.Tambora bimbing sholat minta hujan

 


Bima – cakrawalaonline, !Babinsa Desa Oi panihi Serda Abdul Faid , membimbing sholat istisqah, dalam rangka  melakukan dan  Menyikapi kekeringan yang melanda  Wilayah Tambora  Kabupaten Bima Khususnya di kecamatan Tambora karena sudah sepekan terakhir dan sebulan  lebih tidak turun hujan, mengakibatkan para petani jagung di Desa Oi Panihi terancam Gagal Panen, Serda Abdul Faid Babinsa Oi Panihi beserta Segenap Aparat Desa, para tokoh Masyarakat dan tokoh agama menyelenggarakan Sholat Istisqa’ di Halaman Kantor Desa, Oi Panihi Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima dihadiri oleh masyarakat yang ada di Desa, Oi Panihi lebih kurang 35 orang Minggu,15/01/2023.


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kades Oi Panihi, Sri Kurniati Ningsih, S.E, Babinsa Oi Panihi sendiri Serda Abdul Faid, Sekdes Oi Panihi, Bukhari Muslim, BPD Oi Panihi, Fauzi, S.Pd serta Babinkamtibum Desa Oi Panihi Ramli A.Kamil.


Dalam pelaksanaan kegiatan ini yang bertindak sebagai Bilal adalah Murjalin sedangkan bertindak sebagai Khatib sekaligus Imam adalah Ustadz Selamet.


Di tempat terpisah  Danposramil 1608-05/Tambora Pelda Abubakar mengatakan, kemarau yang berkepanjangan akhir-akhir ini mulai dirasakan masyarakat Tambora Khususnya Desa Oi Panihi.


“Dengan shalat Istisqa’ Warga Desa Oi Panihi Bersama Babinsa Posramil Tambora turut hadir dalam kegiatan kegiatan keagamaan meminta turunnya hujan, Semoga Kegiatan Sholat Istisqa’ Tersebut Allah SWT mengabulkannya”. Ungkap Pelda Abubakar


Danposramil Juga berpesan melalui Babinsa Setempat mewanti-wanti masyarakat agar tidak membakar lahan.karena hal ini merupakan salah satu penyebab kurangnya curah hujan, melakukan lebih-lebih sekarang adalah musim hujan.


“Aturan dan hukumannya sudah jelas. Serlda Abdul Faid menegaskan agar Masyarakat tidak melanggar ketentuan  yang ada dan jangan  main-main dengan aturan yang sudah ada. Stop dan cegah karhutla,” Tutupnya, (zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar