res

Kapolsek Manggelewa Iptu Ramli SH, Bersilaturahmi menyampaikan pesan pada tokoh masyarakat dan tokoh Agama - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Pintu Gerbang Patuk dan RTH Untuk Layanan Publik

06 Januari 2023

Kapolsek Manggelewa Iptu Ramli SH, Bersilaturahmi menyampaikan pesan pada tokoh masyarakat dan tokoh Agama



Dompu- Cakrawalaonline, Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, dibutuhkan peran aktif seluruh warga masyarakat, termasuk para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.


Senada dengan hal tersebut, bertempat di Masjid Al - Muhajirin Desa Nusa Jaya Kec Manggelewa Kab Dompu, Kapolsek Manggelewa IPTU RAMLI, S.H., bertatap muka dengan Tokoh Masyarakat Desa Nusa Jaya serta warga Desa Nusa Jaya, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas. Jumat (5/1/2023).


Disamping itu, dalam kegiatan tersebut Kapolsek di dampingi oleh Kanit Samapta Polsek Manggelewa AIPTU SYAHRIR, S.Sos bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Nusa Jaya dan Bhabinkamtibmas Desa Kampasi Meci menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah shalat berjemaah dengan warga Desa Nusa Jaya. Selesai melaksanakan ibadah shalat jumat berjemaah Kapolsek menyampaikan beberapa himbauan sekaligus mendengarkan keluhan maupun harapan warga ke depannya yaitu :

1. Ucapan terima kasih kepada warga Desa Nusa Jaya telah memberikan waktu dan tempat dalam rangka Jumat Curhat yg mana Bapak Kapolres memberikan istilah Curhat agar menyatu satu dengan yg lainnya dan tdk batas dalam menyampaikan sesuatu permasalahan yg ada di Desa. 

2. Mengucapkan terimakasih banyak atas kerjasama warga dalam rangka perayaan Tahun 2023 yg secara seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif.

3. Menghimbau kepada jamaah yg hadir agar bersama sama dalam memberantas penjual Minuman Keras yg ada di Desa Nusa Jaya, karena menjadi sumber segala masalah.

4. Mengajak masyarakat agar membantu kepolisian dalam menindak para bandar narkoba yang ada di Desa Nusa Jaya.

5. Menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan knalpot racing / brong yang sangat mengganggu kegiatan warga terutama saat melakukan ibadah sholat lima waktu Serta jangan menggunakan motor yang tidak ada lampunya pada malam hari karna sangat berbahaya terhadap pengguna kendaraan  lain dan bisa terjadi kecelakaan lalu lintas bahkan membawa korban. 

6. Menghimbau kepada masyarakat agar sama_ sama  memberantas masalah perjudian , kriminalitas  yg ada di Desa Nusa Jaya.


Kegiatan tersebut mendapatkan aspreasi yg relatif  tinggi terhadap Polri khususnya Polsek Manggelewa, karena  semua keluhan  masyarakat dapat  ditindak lanjuti oleh Kapolsek Manggelewa dan anggotanya.


Kapolsek Manggelewa IPTU RAMLI, S.H., mengatakan "Pentingnya menggandeng para Tokoh, bertatap muka sambil menceritakan hal hal penting dibidang pertanian , Bumdes dan lain_ laian menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga menyampaikan himbauan mendukung Program Pemerintah" ucapnya 


"Keberhasilan dalam menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif dibutuhkan keterlibatan semua pihak. Selaku Kapolsek, saya juga terus memerintahkan Anggota Bhabinkamtibmas agar rutin melaksanakan kegiatan sambangi, bersilaturahmi sesama  warga dan  mengajak para Tokoh agama  di Desa binaan untuk berperan aktif membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas secara humanis," pungkasnya. (ags/Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar