res

Kekurangan Karyawan,Hampir setiap UPTD di Tambora tampak Sepi - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kades taloko Kec.Sanggar Kab.Bima, Dialog Dengan Tokoh Pemuda

09 Januari 2023

Kekurangan Karyawan,Hampir setiap UPTD di Tambora tampak Sepi

 


Bima- Cakrawalaonline, Kecamatan Tambora salah satu Kecamatan terluar, terpinggir, terbelakang,  dan tertinggal, menurut potensi wilayah sangat strategis, untuk dilepaskan pada Kab.Dompu yang dekat, dikarenakan relatif jauh dengan ibu kota Kab.Bima, bila ketambora lewat jalur Utara harus lewati dua kecamatan yakni Kecamatan Manggelewa, dan sanggar, bila lewati jalur selatan harus melalui kecamatan Manggelewa, Kempo dan pekat. Bupati Bima Hj.Indahdamyanti Putri SE, mencanagkan program Bima ramah tentu saja harus didukung SDM yang handal, sementara Tambora sekarang tampak sepi hampir disetiap UPTD, saat di pantau media Lakey News dan cakrawala 4/1/23.

   Menanggapi tampak sepi setiap UPTD, di wilayah Kecamatan Tambora, Sahrudin Kadus oi Panihi, Desa Oi panihi Kecamatan Tambora , melalui kades, camat dan  Bupati Bima agar dapat memberikan kesempatan pengangkatan pegawai PPPK dan Guru PPPK untuk menutupi kebutuhan dan kekurangan dan dampak buruk di dunia pemerintahan wilayah Tambora, sehingga mampu bersaing dengan kecamatan lain di Kab.Bima. 

    Bupati Bima , melalui Kabag, forkopimda Bima, Suryadin S,sos, membenarkan adanya kesepian setiap UPTD , karena keterbatasan tenaga ASN , dan ASN PPPK, camat Tambora juga harapkan pada pemerintah melalui media , supaya bisa menggugah hati ibu bupati yang baik hati katanya, sehingga dapat terpenuhi kebutuhan tenaga ASN. Suryadin menyampaikan saat ini SDM pemerintah daerah yang mengabdi di Kecamatan  Tambora relatif kurang, tenaga PPPK kesehatan tahun 2022, sebanyak 4 orang untuk di tempatkan pada puskesmas Tambora, yakni 1 orang perawat, D3, 2 orang perawat S 1, dan 1 orang rekam medis ungkap Suryadin Kabag forkopimda Bima.

Untuk tenaga yehnis lain, sementara belum ada di tempatkan di Kecamatan Tambora, hanya saja ditempatkan pada Opd saja tandas Suryadin , S.Sos, 6/1/23.

Terkait tenaga guru honorer PPPK, menurut Suryadin, masih menunggu pengumuman penempatan dari kemendikbudtistek RI, menurut rencana pemerintah akan melakukan penempatan pada awal bulan Pebruari 2023, mendatang. Pemerintah melalui Bupati Bima belum bisa melakukan penempatan, dan saat ini belum ada pendataan untuk Kecamatan Tambora tutur Kabag forkompimda Suryadin S,sos. Zun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar