res

Plt. Bupati Pemalang Hadir di ''Khaul Pangeran Benowo'' - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kades taloko Kec.Sanggar Kab.Bima, Dialog Dengan Tokoh Pemuda

23 Januari 2023

Plt. Bupati Pemalang Hadir di ''Khaul Pangeran Benowo''



Pemalang - cakrawalamerdeka.com, Rangkaian kegiatan dalam peringatan hari jadi kabupaten Pemalang ke-448 terus berlanjut.


Dan kali ini, Minggu(22/1), Pemda. Kabupaten Pemalang menggelar pengajian dalam rangka ''Khaul Pangeran Benowo''.


Acara yang berlangsung di sekitar areal makam Pangeran Benowo yang berada di dalam obyek wisata ''Benowo Park'' desa Panggarit kecamatan Taman ini, dihadiri oleh Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat didampingi istri yakni Santi Rosalia.


Nampak pula, Pj. Sekda. Pemalang, Moh. Sidik, para ulama dan habait serta ribuan jamaah yang memadati area ''Benowo Park''.


Dalam sambutannya, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, meneladani sifat baik dari Pangeran Benowo semasa hidupnya.


''Pangeran Benowo selain merupakan tokoh sentral di kabupaten Pemalang, beliau sebenarnya adalah putra mahkota kerajaan Pajang, yang pastinya bisa menjadi raja menggantikan ayahnya, namun Pangeran Benowo justru memilih meninggalkan istana, berkelana membaur dengan masyarakat biasa, sampai ke Pemalang,'' Beber Mansur sambil mengajak semua yang hadir untuk mendoakan Pangeran Benowo.


Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat pun mengajak masyarakat untuk bersatu dan bangkit bersama mewujudkan Pemalang yang lebih nyaman, aman dan sejahtera.


''Seperti tema hari jadi kabupaten Pemalang yang ke-448 yakni Bersatu, Bangkit Bersama Menuju Pemalang Aman da Ikhlas,'' Tandas Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.


Seusai pengajian, dilanjutkan ''Nyekar'' ke Pusara Pangeran Benowo.


Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat beserta istri, dan rombongan lainnya, seperti: Pj. Sekda; Moh. Sidik, Kades. Panggarit; Imam Wibowo, di-ikuti sejumlah ulama, berdoa bersama di makam Pangeran Benowo.


Khaul Pangeran Benowo berlangsung Khidmat.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar