res

Vidio Viral Penculikan Anak di Bekasi, Polisi : Hoax - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Dandim 1614/Dompu membuka paksa pemblokiran jalan lintas Sumbawa Bimaa

31 Januari 2023

Vidio Viral Penculikan Anak di Bekasi, Polisi : Hoax




Bekasi-Cakrawalaonline, Baru baru ini warga masyarakat diresahkan dengan beredarnya vidio penculikan anak yang diculik saat berada diteras rumahnya. 

Dalam pesan berantai tersebar video CCTV yang memperlihatkan seorang anak bermain di teras rumahnya dengan pintu pagar terbuka. Kemudian, datang sosok pria berjaket hitam dan helm mendekati anak itu. Pria itu memberikan sesuatu kepada bocah itu. Kemudia dia terlihat memegang kepala anak tersebut hingga anak itu rebah tak sadarkan diri. Pria itu lantas mencari di halaman rumah dan mengambil karung. Dia lantas terlihat hendak memasukkan bocah ke dalam karung.

"Sudah kami periksa ke lokasi, itu tidak benar," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Hengki 

Hengki menuturkan, berdasarkan penelusuran tim siber kepolisian, bahwa video tersebut sudah ada sejak 2020 silam di beragam platform media sosial. Video hoax itu diduga kembali muncul bersamaan dengan maraknya isu penculikan belakangan ini.

"Video itu juga bukan kejadian di wilayah kami," ucap Kapolres.

Kapolres Bekasi meminta masyarakat tidak panik dengan maraknya isu penculikan anak. Instansinya juga meminta kepada masyarakat supaya cermat menerima informasi sebelum mendapat konfirmasi dari pihak berwenang.

Dia mengingatkan menyebarkan berita bohong bisa dijerat dengan pidana.

Kapolres mengingatkan masyarakat tetap waspada. "Ada atau tidak ada isu penculikan, tetap harus waspada," ucap Kapolres. SA:Tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar