res

Gempa M 7,8 Guncang Turki - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

07 Februari 2023

Gempa M 7,8 Guncang Turki


Cakrawalaonline, Gempa mematikan berkekuatan 7,8 melanda wilayah di dekat Kota Gaziantep, Turki, pada Senin dini hari ketika kebanyakan orang sedang tidur. Badan penanggulangan bencana mengatakan lebih dari 2.300 orang meninggal di Turki saja setelah gempa pertama, dan lebih dari 14.000 terluka.


Turki sendiri diguncang gempa berkekuatan magnitudo 7,8 pada pukul 04.17 pagi waktu setempat. Gempa itu terasa hingga ke Suriah, Lebanon, Mesir, dan Siprus.

Tim penyelamat saat ini berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan orang-orang yang terperangkap di bawah reruntuhan, setelah ribuan bangunan runtuh di dua negara tersebut.

Informasi masih terus diperbarui untuk mengetahui dampak dari gempa kedua yang menghantam Provinsi Kahramanmaras di Turki, yang terjadi beberapa jam setelah gempa pertama di Gaziantep, sekitar 128km jauhnya.

Gempa yang terjadi di Turki dan Suriah ini dirasakan hingga Siprus dan Kairo. Selain itu terjadi juga ratusan gempa susulan dengan magnitudo rendah. SA: CNN Indonesia.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar