res

Pemerintah dan DPRD Wajib Hadir di Tengah Masyarakat - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

20 Februari 2023

Pemerintah dan DPRD Wajib Hadir di Tengah Masyarakat



Tambora,Bima -Cakrawalaonline, Masyarakat Tambora melalui kepala  Desa oi bura Abdollah, dan warga Labuan Kananga melalui kadesnya sutakcim agar dapat memenuhi janji janji politik katanya, kepada media cakrawala.

Dua tahun terakhir menyuarakan untuk memperbaiki jalan Desa oi bura sepanjang   5 km untuk pengerasan dalam rangka memperlancar arus transportasi demi meningkatkan ekonomi masyarakat oi bura, karena kebutuhan pokok warga seperti sembako mengalami lonjakan yang signifikan, bila di antisipasi dengan arus transportasi lancar sehingga  menurunkan harga sembako ujar kades dan sekdes oi bura Oktober  2022 lalu.

Sementara  Kades Labuan-Kananga Sutakcim  atasnama masyarakat dan pemerintah mengharapakan agar talud jalan dapat dilakukan perbaiki dan diperbesar agar arus air dapat mengalir ke sungai sehingga tidak tergenangnya air hujan khusunya pada potensi balai desa tandasnya.

Wakil ketua DPRD ,  Kab.Bima Maman menanggapi bahwa Pemerintah pusat, Daerah, DPR RI, DPRD NTB dan DPRD Kab.Bima wajib hadir di tengah - tengah masyarakat. Kehadiran tersebut untuk memenuhi keinginan dan janji - janji politik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan , maka disitu masyarakat butuh anggaran dalam meningkatkan ekonomi mereka, dan kades jangan tinggal diam harus berani komunikasi, koordinasi jemput bola karena kades telah menerima amanat rakyatnya ungkap Maman duta partai amanat Nasional di Kantor DPRD , Jum.at 17/2/2023.

Merujuk kepada dunia pendidikan,  Wakil ketua DPRD Kab.Bima, Maman ketika ditanya wartawan terkait dengan dunia pendidikan sejauh mana fungsi kontrol sebagai legislasi, terkait dengan kinerja " guru dan kepala sekolah," 

Maman   mengahrapkan agar peran kepala sekolah dapat memberikan dorongan , motivasi , bimbingan sebagai mitra kerja, sebagai fasilitator, manajerial sehingga dapat meningkatkan kawlitas pendidikan, Maman menilai IPM kab.Bima masih di bawah standar khusunya kawasan Tambora .

Wakil ketua DPRD Kab.Bima menegaskan agar kepala sekolah memacu , mendorong , kemajuan pendidikan dalam rangka mengurangi rendahnya IPM , maka  dewan mengharapkan agar kepala sekolah mengejar ketinggalan jangan mengejar sertifikasi saja , namun harus dibarengi  dengan kinerja sebagai tugas pokok dan fungsi secara profesional ujarnya.(Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar