res

Dosen Poltekkes Kemenkes Pontianak Diculik 7 Pemuda Tak Dikenal - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

09 Maret 2023

Dosen Poltekkes Kemenkes Pontianak Diculik 7 Pemuda Tak Dikenal


Cakrawalaonline, Seorang dosen Poltekkes Kemenkes Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) bernama Taufik Hidayat (42) diculik oleh tujuh orang tak dikenal. Dilansir detikSulsel, penculikan tersebut terjadi di Jalan Lapan, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Jumat (3/3/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, korban dijemput oleh tujuh orang yang mengaku sebagai polisi.



"Benar, korban seorang dosen (Poltekkes Pontianak) dan diculik dan mengalami penganiayaan," ujar Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Tri Prasetyo kepada detikcom, Selasa (7/3/2023).


Para pelaku juga memukuli korban. Dosen tersebut mengalami luka di bagian tubuh hingga hidungnya patah.


"Jadi para pelaku mengaku sebagai polisi menghentikan korban dan memaksa korban masuk ke dalam mobil. Kemudian korban dipukuli di dalam mobil," kata Kompol Tri Prasetyo.


Aksi para pelaku terhenti setelah warga melihat penganiayaan tersebut. Kemudian, korban diselamatkan, sementara dua pelaku diamankan warga di lokasi kejadian.


"Para pelaku menganiaya korban di dalam mobil, (pelaku ketangkap warga) iya ada dua yang diamankan warga, yang lainnya berhasil kabur. Dua ini kemudian langsung dibawa ke Polsek," jelasnya.




Tujuh pelaku itu berasal dari kampus yang berbeda dengan korban. Selain itu, para pelaku juga berasal dari fakultas dan jurusan yang berbeda-beda. Berikut identitas tujuh pelaku:


Galih Hodari (21)
Virg Yagipramugita (20)
Rifananda Yulistio Nugroho (22)
Doni Rahman (21)
Agie Styansyach (20)
Stevanus Say Pangestu (23)
Zuhandre (21).


"Korban Taufik dosen Poltekkes, untuk pelaku mahasiswa Untan Fakultas Hukum, Pertanian, dan Fisip," ujar Prasetyo.



Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Tri Prasetyo mengungkapkan tujuh orang yang menculik dan menganiaya dosen Poltekkes Kemenkes Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) Taufik Hidayat (42) merupakan mahasiswa dari Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak. Ketujuh pelaku telah diamankan.


"Para pelaku hari kejadian itu juga kami amankan di lokasi terpisah, ada 7 orang semua mahasiswa tapi beda kampus dengan korban," ungkap Kompol Tri Prasetyo kepada detikcom, Selasa (7/3/2023).


Polisi menyebutkan penyebab penculikan dan penganiayaan itu terjadi karena salah satu pelaku dendam dengan korban. Namun, polisi masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut.


"Masih dalam penyelidikan, tapi motifnya karena dendam," kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Tri Prasetyo, Selasa (7/3/2023)


"Jadi otak kasus ini adalah mahasiswa G, mereka juga perannya berbeda-beda. Ada yang bawa mobil, ada yang menarik, memukul, dan yang memantau. Dari berita acara mereka melakukan pemukulan setelah berdarah, mereka hentikan karena kasihan," terang Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Tri Prasetyo, Selasa (7/3/2023).


Para pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP Pidana tentang Penganiayaan dan Pengeroyokan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. SA : Detik.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar