res

Perpustakaan Daerah Kab.Bima Kekurangan Bahan Pustaka - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

02 Maret 2023

Perpustakaan Daerah Kab.Bima Kekurangan Bahan Pustaka



Bima - Cakrawalaonline, Perpustakaan yang berdiri megah sebuah Saksi sejarah, untuk menyimpan dokumen dan arsip dalam bentuk kerahasiaan negara . 

Dengan hasil kinerja , pola pikir Hj Indah Damyanti putri SE, seorang Bupati cukup memberikan kontribusi dunia pendidikan. Karena dimana  Perpustakaan yang di bangun oleh Umi Dinda tujuan meningkatkan budaya baca, yang saat ini disebut literasi.

Pustakawan Daerah Kab.Bima, Ratu solihah S,I.P,  memiliki segudang-pengalaman , ketika di tanya wartawan sejauh mana pengembangan perpustakaan sejak ada  bangunan baru 2021.

Ratu menuturkan pengembangan perpustakaan cukup meningkat dari hari ke hari , karena kami tetap bersinergis dalam pelayanan tetap ada sampai 25 jam sepekan.

Selain pengunjung yang datang Sendiri , juga pustakawan Ratu Solihah Sip,  punya program jemput bermitra dengan dunia pendidikan  disetiap sekolah, juga pelayanan  dengan mini bus,  implentasikan literasi  seperti dilakukan di SMPN 1 Bolo. 

Bukan saja program lieterasi perpustakaan wisata , perpustakaan daerah juga telah " MOU" juga  dengan perpustakaan masyarakat , PKM , Perpustakaan sekolah yang di tanda tangani oleh Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE, beberapa waktu lalu, ujar Ratu Solihah S,I.P, di aula perpustakaan 1/3/23.

Dalam konteks implementasi literasi dan bermitara dengan perpustakaan  sekolah , pustakawan menuturkan 11 kecamatan telah di data sebagai perpustakaan imbas dari perpustakaan Daerah , mulai dari tkt SD, SMP dan SMAN.

 Merujuk bahan pustaka, buku, majalah , buletin, koran, buku referensi, dan penunjang lainya, sesuai data tahun 2022 hanya 19.900 bahan pustaka , dinilai relatif kurang , dikarenakan covid,19. Alhamdulillah di tahun 2023 akan terpenuhi , diantaranya meja ,kursi baca , mebulair lainya dan karya  elektronik digital tandasnya.Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar