res

SMKN 1 Manggelewa Mulai Uji Kompetensi Keahlian - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

03 Maret 2023

SMKN 1 Manggelewa Mulai Uji Kompetensi Keahlian



Dompu - Cakrawalaonline, Kepala SMKN 1 Manggelewa Yarid ST, membuka cakrawala baru didunia pendidikan , dengan mendorong para siswa untuk di orbit ke perusahaan yang ada, sesuai dengan kompetensi keahlian, tanpa membebani orang tua bagi peserta didik yang kurang mampu, namun bila keinginan dan motifasi siswa yang relatif tinggi, akan  mendapat jalur bea siswa.


Kepala SMKN 1 Manggelewa Yarid ST, dalam sambutan memulai pembukaan dalam program ujian kopetensi siswa sesuai keahlian, akan merujuk kepada life skill, dimasa akan datang. Lanjut Yarid ST, uji kopetensi keahlian dapat dilaksanakan mulai hari Rabu 1 Maret - hingga 30 Maret 2023 mendatang.




Kepala SMKN 1 Manggelewa  menyinggung jumlah siswa tahun sebelumnya di tahun 2022, sejumlah 115 orang siswa(i), sekarang ada penurunan sekitar 87 orang siswa(i). Uji kelayakan sesuai dengan kompetensi siswa ini betul betul rohnya , dalam menempuh masa depan anak bangsa , tanpa dana pun bisa terlaksana , Yarid ST, akan berusaha untuk penggalangan dana sehingga ujian dapat kita lakukan sesuai jadwal yang di atur bersama , mulai 1 Maret - hingga 30 Maret 2023.


Yarid ST, melalui guru bidang studi keahlian SMKN 1 Manggelewa, menyebutkan , dalam melakukan uji kopetensi 5 jenis kopetensi keahlian yakni : agro bisnis tehnik finansial, tanaman pangan dan holtikultura , multi media , tehnik sepeda motor, dan tata busana. 


Pembukaan uji kopetensi yang dihadiri oleh seluruh Tenga pendidik, dan tenaga kependidikan, ketua komite Purnawirawan Hamzah, dan Kauptd Dikpora dan riset propinsi NTB,diwakili Ir.Rifaid. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar