res

6 Pejabat Ndaftar Sekda Pemalang - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

11 April 2023

6 Pejabat Ndaftar Sekda Pemalang



Pemalang - Cakrawalaonline, Sejak dibuka dan ditutup pendaftarannya pada Senin(10/4) pukul 15.30 WIB, tercatat di Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Kabupaten Pemalang, sebanyak 6 orang pejabat mendaftarkan diri untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah(Sekda) Definitif Kabupaten Pemalang. 

Menurut keterangan Kepala BKD Kabupaten Pemalang, M.A. Puntodewo, pada Cakrawala Merdeka, bahwa ada 5 pejabat Struktural dan 1 pejabat Fungsional yang telah mendaftar sebagai calon Sekda. Pemalang.


''Yaitu: Mualip(Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga), Khaeron(Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Sujarwo(Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), Heriyanto(Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga), dan Chaerun(Auditor Madya pada Inspektorat Pemalang), dr. Sholahudin(Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik)'' Rinci Dewo(panggilan sehari-hari Kepala BKD Kabupaten Pemalang, M.A. Puntodewo.


Lebih lanjut, Dewo menjelaskan langkah selanjutnya yakni:  pemeriksaan dan penelitian berkas dari ke-Enam pejabat calon sekda Pemalang tersebut.


''Setelah nanti berkas dinyatakan memenuhi syarat dilanjutkan dengan tes seleksi oleh panitia seleksi(pansel),'' Terang Dewo sambil menyebutkan tempat seleksi untuk pendaftar yang memenuhi syarat.


''Kami sudah mengajukan permohonan tempat seleksi yaitu di Polda. Jawa Tengah,'' Ungkap Dewo.


Saat ditanya mengenai regulasi atau peraturan yang dipakai dalam seleksi calon sekda Pemalang ini, Dewo mengatakan bahwa payung hukumnya yakni Permenpan-rb Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah.


''Seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2023 mendatang,'' Tandas Dewo.


Ketika disinggung mengenai panitia seleksi calon sekda, Dewo memberitahu bahwa Pansel diketuai oleh Kepala BKD Propinsi Jawa Tengah, Wisnu Zaroh, dengan 4 orang anggota yang terdiri dari unsur akademisi dan kalangan Profesional.


Reporter: slametsbl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar