res

Hari Pertama Masuk Kerja, Plt. Bupati Pemalang ''Sidak'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

26 April 2023

Hari Pertama Masuk Kerja, Plt. Bupati Pemalang ''Sidak''



Pemalang - Cakrawalaonline, Rabu (26/4), Diawali dengan melaksanakan Apel Pagi di hari Pertama ASN masuk kerja dan dilanjutkan acara saling bersalaman antara para ASN dilingkungan Pemda. Pemalang dengan Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, didampingi Pj. Sekda; Moh. Sidik serta sejumlah kepala OPD.


Seusai  mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri dan saling bermaafan, setelah rehat sejenak, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat bergegas melakukan Inspeksi Mendadak(Sidak) ke beberapa OPD secara acak.


OPD yang Pertama kali disidak yakni: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil(Disdukcapil). 

Didampingi Kepala Disdukcapil. Kabupaten Pemalang, Ni Wayan Asrini serta Sekretaris Disdukcapil, Endro, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat mengecek ke setiap ruangan yang ada di kantor yang terletak di Jalan Pemuda tersebut guna mengetahui kehadiran ASN yang berdinas pada Disdukcapil.


Sesudah mengecek dan melihat ke semua  ruangan yang ada di Disdukcapil, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menyatakan  semua ASN yang bertugas di Disdukcapil hadir semua.


''Tadi sudah saya cek, semua ASN hadir semua,'' Ucap Mansur sambil pamit pada jajaran Disdukcapil karena akan melanjutkan Sidak ke OPD lainnya.


OPD selanjutnya yang disidak oleh Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat yaitu: Dinas Perumahan dan Permukiman(Disperkim).


Dalam pertemuannya dengan Kabid. Permukiman, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menyampaikan pada Kabid. Permukiman, untuk segera menindak-lanjuti laporan atau keluhan masyarakat.


''Seperti PJU(Penerangan Jalan Umum) yang dikeluhkan masyarakat banyak yang mati, langsung cek ke lapangan,'' Tandas Mansur, yang dijawab:''Siap!'' oleh Kabid. Perkim.


Sidak kemudian bergerak ke Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga(Disparpora)


Bersama Kadisparpora, Mualip, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mengecek ruang kerja para ASN sambil sesekali menyapa dan bertanya mengenai hal yang terkait dengan pekerjaan ASN di Disparpora.


Tak beda dengan Dua OPD sebelumnya, semua ASN Disparpora, hadir.


Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat pun meluncur ke kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(Bappeda).


Didampingi Sekretaris Bappeda, Gunawan Wibisono, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, melihat dan menanyakan pada ASN yang ditemuinya terkait kehadiran.


Dan ternyata, Bappeda merupakan OPD terakhir yang disidak oleh Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, dengan kesimpulan, semua ASN khususnya yang disidak, masuk kerja di hari Pertama.


''Alhamdulillah, semua ASN di hari Pertama masuk kerja, semua disiplin masuk kerja kecuali yang sedang sakit,'' Pungkas Mansur sambil berpesan supaya para ASN lebih semangat lagi bekerja dan tetap semangat melayani masyarakat.


''Tingkatkan terus Etos kerjanya,'' Tegas Mansur.Reporter: slametsbl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar