res

Plt. Bupati Pemalang Serahkan ''Banpol'' Rp 1,8 Milyar Untuk Parpol - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

30 Mei 2023

Plt. Bupati Pemalang Serahkan ''Banpol'' Rp 1,8 Milyar Untuk Parpol



Pemalang - Cakrawalaonline, Selasa (30/5), sekitar pukul 14.41 WIB, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menyerahkan bantuan keuangan atau bantuan politik(banpol) pada 7 partai politik(parpol) sebesar Rp 1.867.830.000 yang mendapat kursi di DPRD Kabupaten Pemalang.


Adapun parpol yang mendapat ''Banpol'' antara lain: PDI Perjuangan, PKB, Partai Golkar, PPP, Partai Gerindra, PKS, dan Partai Nasdem.


Penyerahan hibah untuk parpol tersebut diserahkan oleh Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat pada 7 ketua parpol atau yang mewakili di Sasana Bhakti Praja.


Dalam wawancara, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat berharap bantuan keuangan yang diambilkan dari APBD Kabupaten Pemalang melalui anggaran pada Bakesbangpol, digunakan untuk pendidikan politik bagi kader parpol maupun masyarakat.


''Agar pemilu yang akan datang masyarakat khususnya sudah ''melek'' politik sehingga kualitas pemilu semakin baik dan masyarakat semakin cerdas,'' Tandas Mansur.


Dilain pihak, saat ditanya mengenai pembagian ''Banpol'' yang terkesan tertutup, Kabid. Politik Dalam Negeri pada Bakesbangpol, Ario Adi Hagono, menjelaskan bahwa acara bukan tertutup tapi terbatas.


''Mengingat kapasitas ruangan,'' Ujar Ario.


Besaran ''Banpol'' berdasarkan jumlah suara sah yang diperoleh parpol pada pemilu sebelumnya(2019) yakni: Rp 3.000/suara naik dari Rp 1.500/suara.


(Reporter: Slamet sbl)



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar