res

Dari Mekah, Plt. Bupati Pemalang Melantik 2 Penjabat Disdukcapil - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1614/Dompu, Kejar Target & SEMANGAT SELALU

24 Juni 2023

Dari Mekah, Plt. Bupati Pemalang Melantik 2 Penjabat Disdukcapil



Pemalang - Cakrawalaonline, Bertempat di ''Meeting Room'' atau ''Command Room'' milik Dinkominfo, Jum'at(23/6) pukul 21.00 WIB, melalui daring, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat melantik 2 orang eselon pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil(Disdukcapil) Pemalang.


Adapun 2 Penjabat Disdukcapil yang dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan yaitu: Arif Hidayat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil dan Sri Budi Utami selaku Kasubag. Perencanaan dan Keuangan.


Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Pj. Sekda; Moh. Sidik, Kepala BKD; M.A. Puntodewo, para Asisten Sekda, dan sejumlah kepala OPD, diantaranya Inspektur; Eko Edi Prihartanto yang pada pelantikan itu sebagai saksi bersama dengan Supa'at.


Dalam sambutannya, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat mengungkapkan betapa pentingnya data kependudukan.


''Data Kependudukan dapat digunakan untuk mengetahui dan memahami kondisi kependudukan suatu wilayah yang dapat menjadi dasar dalam penentuan kebijakan, pelayanan publik, perencanaan pembangunan, hingga alokasi anggaran suatu wilayah, sehingga sangat penting pemerintahan suatu wilayah untuk memiliki data kependudukan wilayahnya sesuai dengan kenyataan di lapangan,'' Ucap Mansur, langsung dari Mekah.


Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat kembali lagi menyatakan mengenai pentingnya data kependudukan sehubungan dengan pemilihan umum(pemilu) tahun 2024 mendatang.


''Mendekati pemilihan umum atau pemilu tahun 2024, penggunaan data kependudukan, sangatlah penting, seperti dalam penyiapan data Agregat kependudukan per kecamatan(DAK2) dan penyiapan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu(DP4),'' Tandas Mansur.


Lebih lanjut, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mengatakan bahwa data kependudukan bisa juga untuk menentukan daerah pemilihan(dapil).


''Dengan mengetahui jumlah penduduk per kecamatan, data kependudukan dapat digunakan untuk menentukan daerah pemilihan(dapil), sedangkan DP4 akan dijadikan sebagai basis data dasar data pemilih,'' Ungkap Mansur.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, memberikan ucapan selamat pada kedua penjabat yang telah dilantiknya.


''Saya ucapkan selamat dan semoga dengan dilantiknya anda, dapat menambah semangat saudara dalam membangun Kabupaten Pemalang sesuai dengan bidang tugas masing-masing,'' Pungkas Mansur.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar