res

Plt. Bupati Pemalang Tegaskan Tidak Ada (Lagi) Jual-Beli Jabatan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

19 Juli 2023

Plt. Bupati Pemalang Tegaskan Tidak Ada (Lagi) Jual-Beli Jabatan



Pemalang - Cakrawalaonline, Hal tersebut diatas diungkapkan Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, saat memberikan sambutan usai melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan para Penjabat Administrasi dan Fungsional.


''Saya tegaskan kembali bahwa dalam Mutasi atau Rolling jabatan, tidak ada lagi Jual-Beli Jabatan!'' Tandas Mansur sambil menyatakan bahwa hal ini ia tegaskan lagi agar ''Clear and Clean''.


Kepada para Administrator yang berjumlah 34 orang dan 6 orang Fungsional yang telah dilantik serta diambil sumpah/janji jabatan olehnya, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat berpesan agar para ASN dilingkungan Pemda. Pemalang, khususnya penjabat yang baru dilantik, untuk berkreasi dan berinovasi juga senantiasa berbagi.


''Jangan nunggu diperintah dan ABS(Asal Bapak Senang),'' Harap Mansur.


Pada kesempatan itupula, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, memerintahkan Pj. Sekda; Moh. Sidik, memberikan secarik kertas berisi pernyataan sikap ke-40 Penjabat Administrasi dan Fungsional yang telah dilantik bahwa mereka sanggup menjalankan tugasnya dengan baik.


''Kalo ada yang merasa tidak sanggup atau kurang Sreg dengan jabatan barunya, silakan mundur,'' Ucap Mansur sambil mengungkapkan bahwa mutasi(Rule of Duty) yang ia lakukan, ada yang berupa ''Punishment'' atau peringatan dan adapula yang merupakan promosi jabatan(sebagai Reward).


''Sejak dilantik dan selama Enam bulan ke depan, akan dilakukan Evaluasi kembali, apakah kinerjanya baik atau biasa-biasa saja, atau bahkan ada yang turun, dan khusus yang turun kinerjanya bisa di-Down Grade(turun jabatan),'' Jelas Mansur.


Acara pelantikan yang berlangsung di Aula Badan Kepegawaian Daerah(BKD) ini, juga dihadiri oleh Kepala BKD Kabupaten Pemalang, M.A. Puntodewo, Edi Susilo(Ketua Komisi A DPRD Pemalang), dan Dua orang Pejabat eselon yang ditunjuk sebagai saksi yakni: Eko Edi Prihartanto(Inspektur/Kepala Inspektorat) dan Supa'at.


Dalam sambutannya, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mengingatkan para penjabat yang telah dilantiknya, supaya melakukan amalan yaitu: berbagi(Shodaqoh).


''Agar atasan anda menilai njenengan itu 'Loman'(baik karena suka berbagi) dan Alloh senang pada orang yang 'Loman,'' Ujar Mansur sambil mencanangkan program ''Sholat Tahajud Bersama'' setiap hari Jum'at.


''Dengan sholat Tahajud, demi Alloh, itu bisa menaikan derajat,'' Pungkas Mansur.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar