res

28 Orang Kelompok Budidaya Ikan Dan 19 Pengawas Mendapatkan Bantuan Benih Ikan Di Serakan Langsung Bupati Lahat H.Cik.Ujang.SH. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Obyek wisata dermaga Soro , pusat rekreasi.

16 Agustus 2023

28 Orang Kelompok Budidaya Ikan Dan 19 Pengawas Mendapatkan Bantuan Benih Ikan Di Serakan Langsung Bupati Lahat H.Cik.Ujang.SH.




LAHAT - Cakrawalaonline, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perikanan berhasil menyerahkan 3 juta bibit ikan dan pakan ikan kepada 28 kelompok Budidaya Ikan dan Kelompok Masyarakat Pengawas di Kabupaten Lahat Tahun 2023, Swasewada Ikan Menuju Lahat Bercahaya. Kegiatan tersebut bertempat di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Lahat, Selasa (15/08/2023).


Adapun penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang di dampingi Wakil Bupati Lahat Haryanto, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang dan Ketua GOW Sumiyati Haryanto.


Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda, TBUPP, Staf Ahli, Assisten, OPD terkait, Para Camat, para Lurah, Kades, Kelompok Pembudidaya Ikan, Kelompok Masyarakat Pengawas di Kabupaten Lahat dan tamu sesuai undangan.


Kepala Dinas Perikanan Agustia Budiman menyampaikan, bahwa penyaluran 3 juta dan 42 ton pakan ikan bantuan yang di berikan berupa 3.150 ekor ikan dan 42 ton 790 kg pakan untuk 28 kelompok budidaya ikan dan 19 kelompok masyarakat pengawas. Bantuan ini di gagas dan di programkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Lahat dan kami eksekusi Dinas Perikanan Kabupaten Lahat.


Sementara itu, dalam sambutannya Cik Ujang atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat dan seluruh jajaran mengucapkan selamat atas di luncurkannya kegiatan bantuan benih ikan sebanyak 3 juta benih dan 42 ton pakan ikan untuk kelompok budidaya ikan dan kelompok masyarakat pengawas di Kabupaten Lahat.


“Adapun bantuan yang diberikan berupa benih ikan nila 600.000 ekor, benih ikan mas 600.000 ekor, benih ikan patin 450.000 ekor, benih ikan jerawat 300.000 ekor, benih ikan gurami 300.000 ekor, benih ikan gabus 300.000, benih ikan baung 450.000 ekor, benih ikan semah 150.000 ekor dan pakan ikan 42 juta 790.000 kg, yang tadi telah diserahkan secara sembolis, sudah kita berikan kepada kelompok-kelompok Tani se Kabupaten Lahat,” sampai Bupati Lahat.


Bupati Lahat juga menuturkan, bahwa kegiatan bantuan benih ikan dan pakan ikan merupakan salah satu agenda rutin untuk meningkatkan produksi ikan dalam Kabupaten Lahat sehingga target Swasembada ikan dapat tercapai dan sejalan dengan program gerakan Sumsel Mandiri pangan yang dicanangkan Gubernur Sumatera Selatan untuk menciptakan kemandirian dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.(Akril Achmaf.) FC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar