res

Dapat Keluhan Dari Warga , Satlantas Polres Kudus Tertibkan Pengemudi Ojek Wisata Religi Menara Kudus Yang Ugal-ugalan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Obyek wisata dermaga Soro , pusat rekreasi.

14 Agustus 2023

Dapat Keluhan Dari Warga , Satlantas Polres Kudus Tertibkan Pengemudi Ojek Wisata Religi Menara Kudus Yang Ugal-ugalan



Kudus - Cakrawalaonline, Sejumlah pengemudi ojek wisata di kawasan objek wisata religi Menara Kudus terpaksa ditertibkan oleh Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Kudus, Minggu (13/8/2023).


Kegiatan ini digelar menyusul banyaknya keluhan warga.


Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ivan Prabowo melalui Kanit Kamsel Ipda Turmudi mengatakan, banyak keluhan warga terkait ojek wisata menara yang mengemudi secara ugal-ugalan, dan kerap mengabaikan keselamatan berkendara.


Ia mencontohkan, banyak pengemudi ojek yang kerap membawa dua penumpang sekaligus. Peziarah atau penumpang ojek wisata juga banyak yang tidak mengenakan helm. Selain itu plat nomor kendaraan yang ditutupi dengan nomor keanggotaan ojek.


“Kami cek ke lapangan dengan melakukan penindakan langsung siang ini. Meski sudah sering kami beri sosialisasi dan edukasi, masih banyak pengemudi ojek wisata yang membandel,” kata Ipda Turmudi.


Pada penertiban kemarin sore, petugas menindak tukang ojek yang membandel. Sejumlah peziarah yang menumpang ojek tidak mengenakan helm.

“Banyak pengendara ojek yang mengabaikan keselamatan dirinya dan penumpangnya, ini tentu sangat membahayakan” ujarnya.

Selain itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap berani melaporkan adanya gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah Kudus.


“Jadi nanti, setiap aduan akan direspon cepat untuk tindak lanjut informasi yang disampaikan oleh masyarakat itu. Tidak perlu khawatir, nantinya pihaknya akan melindungi dan merahasiakan pemberi informasi,” pungkasnya. Cl -Sumber : ISKNEWS.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar