res

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Dua Lantai Di Pati Terbakar - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

16 Agustus 2023

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Dua Lantai Di Pati Terbakar

 

PATI - Cakrawalaonline, Satu rumah lantai dua di permukiman padat penduduk di Kelurahan Pati Kidul, Kecamatan Kota, Kabupaten Pati, terbakar. Warga di sekitar lokasi sempat mendengar suara ledakan dari rumah yang terbakar.
Pantauan detikJateng, petugas pemadam kebakaran masih berupaya proses pendinginan, Selasa (15/8/2023) pukul 10.00 WIB. Warga berhamburan keluar rumah karena panik mengetahui adanya kebakaran.
Salah seorang warga, Anton (45) mengatakan kejadian kebakaran rumah milik Tri warga Kelurahan Pati Kidul terjadi sekitar 08.00 WIB. Awalnya, kata dia, mendengar suara seperti petasan. Ternyata setelah dicek rumah dua lantai yang bersebelahan terbakar.
"Awalnya saya dengar suara seperti mercon, kebetulan saya di belakang rumah sebelahan, ada suara mercon, saya lihat api di atas bangunan, lalu saya segera panggil damkar dan ini sudah teratasi," kata Anton ditemui di lokasi, Selasa (15/8).
Dia mengatakan kobaran api awalnya dari lantai satu. Namun kobaran api dengan cepat merambat ke lantai dua. Petugas damkar pun datang untuk melakukan pemadaman kebakaran.
"Dari lantai bahwa terus naik ke atas, ada reng kayu. Kebetulan rumah dalam kondisi kosong," ungkap Anton.
Ditemui di lokasi, Kasi Damkar Satpol PP Pati, Wahyu Widiatmoko mengatakan ada dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Petugas awalnya mendapatkan laporan sekitar pukul 08.10 WIB. Kebakaran selesai dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB.
"Di sini tadi kita mengerahkan dua unit mobil damkar dan kemudian kita dibantu PMI satu unit, dari BPBD satu unit, kami mendapatkan laporan jam 08.10 WIB, kemudian kita selesaikan jam 9.30 WIB, ini kita sisir ulang yang sisa-sisa," kata Wahyu ditemui di lokasi.
Wahyu menjelaskan kebakaran diduga berasal dari jaringan listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sebab saat kejadian pemilik rumah sedang bekerja.
"Jadi tadi saya tiba di sini, kabel listrik masih menyala, kemungkinan korsleting jaringan listrik, kerugian diperkirakan Rp 150 juta, rumah dalam kondisi kosong," jelasnya. Cl – Sumber : Detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar