res

Dukung Prabowo, Nasib Budiman Sudjatmiko di PDIP Ditentukan Hari Ini - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

21 Agustus 2023

Dukung Prabowo, Nasib Budiman Sudjatmiko di PDIP Ditentukan Hari Ini

 



Jakarta - Cakrawalaonline, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akan mengambil keputusan soal nasib salah satu kadernya, Budiman Sudjatmiko di partai itu pada Senin (21/8) hari ini.
Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komaruddin Watubun akan mengumumkan sanksi terhadap Budiman buntut deklarasi terbukanya kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai capres pada Jumat (18/8).

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan partainya tak akan mentolerir tindakan indisipliner yang dilakukan setiap kader. Menurut Hasto, Budiman saat ini hanya memiliki dua pilihan usai menyatakan dukungan kepada Prabowo; mundur atau dipecat.

"Nanti, Pak Komarudin akan mengumumkan, yang jelas partai tidak mentolerir terhadap tindakan indisipliner setiap kader partai. Partai akan mengambil suatu tindakan yang tegas. Opsinya mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan," ucap Hasto di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (20/8).

Sanksi terhadap Budiman dijatuhkan usai mantan aktivis '98 itu selaku kader Partai Banteng mengumumkan dukungan kepada Prabowo dan membentuk relawan Prabowo-Budiman atau Prabu.

Digelar di Marina Convention Center, Kota Semarang, Jawa Tengah, Budiman bahkan sepanggung dengan Prabowo.

Hasto menyebut manuver salah satu kadernya itu sebagai pembajakan oleh kubu Prabowo. Dia mengkritik langkah itu karena dinilai tidak etis dan sebagai upaya untuk mengadu domba. Menurut Hasto, langkah tersebut hanya menunjukkan kubu Prabowo tidak percaya diri.

"Setelah mengeroyok Ganjar Pranowo, mereka masih menggunakan bujuk rayu kekuasaan mencoba bertindak tidak etis, terapkan devide at impera," kata dia.

Dia turut menyindir pemilihan lokasi deklarasi tersbut di Semarang, Jawa Tengah. Menurut Hasto, manuver Prabowo dengan memilih Semarang hanya akan semakin menyolidkan para kadernya di wilayah tersebut.

"Apa yang terjadi itu justru malah membangunkan spirit seluruh kader-kader PDI Perjuangan, apalagi pengumumannya dilakukan di Jawa Tengah. Ini membangkitkan militansi seluruh kader-kader PDI Perjuangan," kata dia.

Dihubungi terpisah, Budiman mengaku belum bisa berbicara banyak soal kabar dirinya akan dipecat. Dia masih menunggu panggilan resmi dari partai.

Menurut Budiman, prosedur pemecatan biasanya akan didahului dengan pemanggilan kepada kader yang bersangkutan. Pemanggilan dilakukan setelah beberapa kali surat peringatan.

Budiman tak menjawab saat ditanya apakah dirinya sudah menerima panggilan secara resmi dari partai. Meski sekitar sepekan sebelumnya, dia sempat hadir di kantor pusat PDIP untuk memberikan klarifikasi soal kabar dukungannya kepada Prabowo.

"Saya belum bisa kasih komentar banyak kecuali saya sudah dipanggil secara resmi," kata Budiman kepada CNNIndonesia.com, saat dikonfirmasi, Minggu Cl - Sumber : CNN Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar