res

Geruduk KPK, Amien Rais dkk Laporkan Dugaan Korupsi Gibran-Kaesang - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa yang bertanggung jawab di Dunia pendidikan terkait penandatangan ijazah

22 Agustus 2023

Geruduk KPK, Amien Rais dkk Laporkan Dugaan Korupsi Gibran-Kaesang

  



SOLO – Cakrawalaonline, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais dan mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli mendatangi kantor KPK. Mereka mempertanyakan perkembangan laporan dugaan korupsi dengan terlapor Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.
Dilansir detikNews, Rizal Ramli dan Amien Rais bersama sejumlah orang menyambangi gedung KPK siang ini. Mereka berniat untuk bertemu dengan pimpinan KPK.

"Saya, kita semua sebelum datang ke sini punya niat baik dan harapan baik bahwa KPK, pimpinan, bisa bertemu dengan kami. Tapi mereka ketakutan ketemu aja nggak punya nyali," kata Rizal di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2023).

Rizal mengatakan kedatangan pihaknya hari ini ke KPK untuk mempertanyakan proses laporan dugaan korupsi dengan terlapor dua putra Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Laporan itu dilaporkan oleh dosen UNJ, Ubedillah Badrun, pada Januari 2022.

Menurut Rizal, kedatangannya tidak disambut hangat oleh KPK. Tuntutan untuk bertemu pimpinan KPK pun tidak terpenuhi.

"Tapi niat baik kami ternyata disambut dengan negatif. Disambut dengan arogansi kesombongan birokrasi. KPK ini nggak berani ngadepin yang kuat. Itu kenapa Ubeid (Ubedillah Badrun) setahun lalu datang ke sini minta supaya dituntasin kasus pengaduan KKN dari Gibran dan Kaesang," jelas Rizal.
Ubedillah Badrun selaku pelapor juga hadir dalam rombongan Amien Rais dan Rizal Ramli ke KPK siang ini. Dia mengaku ada bukti baru terkait laporannya yang ingin disampaikan kepada pimpinan KPK.


"Hari ini kita menagih janji dan menambah beberapa informasi yang harus ketemu langsung dengan pimpinan KPK, tidak bisa diwakilkan yang lain. Ternyata hari ini pimpinan KPK nggak ada satu pun yang berani ketemu kita," katanya.

Terlihat sejumlah elemen masyarakat turut hadir dalam rombongan Amien dan Rizal. Rombongan tersebut terdiri dari perwakilan mahasiswa hingga kelompok emak-emak. Cl – Sumber : detik jateng


Tidak ada komentar:

Posting Komentar