res

Kasus Penyakit Rabies Di Kempo Muncul Kembali Melalui Anjing Gila - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

17 Agustus 2023

Kasus Penyakit Rabies Di Kempo Muncul Kembali Melalui Anjing Gila

 


Dompu - Cakrawalaonline, Kasus penyakit  Rabies di Kecamatan Kempo , mulai kambuh kembali. Dengan adanya kasus gigitan anjing yang menyerang ibu rumah tangga di dusun baru desa Ta,a Kecamatan Kempo sudah di nyatakan positif.

Pernyataan ini di sampaikan oleh dokter hewan Khairil kepada wartawan di kantor UPTD diskeswan Kecamatan Kempo 16/8/23.

Dua kasus virus gigitan anjing gila sepekan terakhir ini terdapat kasus gigitan anjing gila telah di nyatakan positif .

    dr.Hewan Khairil menuturkan fakta terakhir hasil pemeriksaan otak anjing gila positif  hasil pemeriksaan  laboratorium dinkeswan Kab.Dompu .

    Dengan adanya virus rabies tersebut dr.Hewan Khairil menghimbau agar masyarakat jangan panik  ,  kami telah melakukan olah TKP didusun penyerangan virus anjing gila di dusun baru dan dusun  ta,a Desa Ta,a Kecamatan Kempo , dengan melakukan vaksinasi ujarnya.

     Dokter hewan Khairil menuturkan  Kasus penyakit rabies ini bukan sekarang , munculnya sejak tahun 2019 silam , cuman jarang terjadi karena pembiaran anjing anjing liar dan anjing anjing yang di pelihara setelah turun gunung dll, itulah penyebabnya kasus ini terjadi.

   Kenapa muncul kasus ini kepada aparat penegak hukum  karena atas dukungan dan partisipasi kerja sama Babinkantibmas dan Babinsa di desa sangat peduli terhadap pelayanan masyarakat yang humanis di era digitalisasi sehingga dapat di ketahui pablik dan masyarakat, agar berhati hati dan memberantas anjing anjing liar .

   Dokter hewan mengajak kerjasama semua pihak , sama sama memberantas penyakit rabies ini, dengan melakukan pencegahan, bila ada masyarakat yang memiliki  hewan peliharaan anjing dan kucing agar bisa laporkan supaya kami bisa melakukan vaksinasi ujarnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar