res

Zulkifli Bujir calon legislatif Talwang, Gagas Program Depot Air Minum Gratis Bagi Warga - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2024

Breaking

02 Agustus 2023

Zulkifli Bujir calon legislatif Talwang, Gagas Program Depot Air Minum Gratis Bagi Warga



Sumbawa Barat-Cakrawalaonline,!

Hidup Jalan Pengabdian, Caleg Zulkifli Bujir Akan Realisasikan Program Depot Air Minum Gratis


Ikhtiar Bantu Warga Taliwang, Caleg Zulkifli Bujir Programkan Depot Air Minum Gratis


Pentingnya Hidup Sehat Bagi Rakyat, Caleg Zulkifli Bujir Cetus Program Air Minum Gratis


Sumbawa Barat - Calon Anggota DPRD KSB Dapil 1 Taliwang dari partai Hanura Kabupaten Sumbawa Barat, Zulkifli Bujir, S.Sos tiada henti melakukan inovasi melahirkan program kerja yang bermanfaat bagi rakyat. Program kerja tersebut diberi nama program "Depot Air Minum Gratis" yang dihajatkan kepada masyarakat kecamatan Taliwang.


Menurut caleg muda Zulkifli Bujir, hak atas air termasuk dalam hak asasi manusia. Namun, masih banyak masyarakat yang harus membayar mahal untuk bisa menikmati fasilitas air bersih. Di sisi lain, banyak perusahaan berlomba untuk mengkomersilkan air mineral.


"Ketika terpilih menjadi anggota DPR, Jibril akan merealisasikan program pembangunan "Depot Air Minum Gratis" bagi masyarakat Taliwang. Nantinya, masyarakat cukup membawa galon kosong untuk melakukan pengisian ulang air di depot yang sudah disiapkan, 1 rumah mendapat jatah 4 galon setiap Minggu," jelas Zulkifli Bujir, S.Sos caleg no urut 1 dari partai Hanura, Selasa (1 Agustus 2023) sore.


Zulkifli Bujir melanjutkan, InsyaAllah pembangunan depot air minum gratis ini akan dibangun di dua titik lokasi dalam kecamatan Taliwang, dimana lokasi titik pertama di Kelurahan Kuang dan titik kedua di Kelurahan Menala. .


"Hal ini dilakukan untuk bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat dan menghindari antrian panjang saat pengisian ulang. Bersama partai Hanura saya mengharapkan gerakan kebaikan ini bisa berkontribusi untuk masa depan masyarakat agar bisa hidup lebih baik dan sehat," tegas Zulkifli Bujir.


Ia menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mengakses program "Depot Air Minum Gratis ini tidak sulit, cukup dengan memegang kartu "Mineral Nurani Rakyat" maka program tersebut sudah bisa dinikmati.


Ide dan gagasan ini  bukan hanya untuk masyarakat miskin dan kurang mampu saja, tapi akan menyasar semua strata kelas masyarakat. Saya optimis program ini bisa jadikan standarisasi  untuk rakyat, sesuai dengan tagline "Hidup Jalan Pengabdian" dan ikhtiar politik ini semata-mata untuk mengabdi kepada rakyat," harap Zulkifli Bujir.


Lebih jauh ia melanjutkan, program ini juga dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat dari sisi kebutuhan air minum. Dan sebagai upaya partai Hanura KSB berkontribusi kepada masyarakat yang disesuaikan dengan persoalan masyarakat.


"Setidaknya dengan program ini masyarakat bisa hemat dan disisi lain  pengeluaran rumah tangga, satu rumah mendapatkan 4 galon air isi ulang per minggu, sehingga dalam sebulan setiap rumah mendapatkan 16 galon dan setahun  192 air galon secara gratis. Misalkan, harga pengisian air saat ini Rp. 5.000/galon dikalikan 16 galon, maka satu rumah sudah menghemat pengeluaran rumah tangga Rp. 80.000/bulan dan setahun bisa hemat Rp. 960.000. Itu baru satu rumah yang dibantu, bagaimana 200 sampai 300 rumah yang di bantu," rinci Zulkifli Bujir. Ujarnya.


Tak hanya itu, kata Zulkifli Bujir, air itu merupakan sumber utama kehidupan, jadi program ini merupakan bentuk stimulus untuk mengajak masyarakat mulai hidup sehat. Sebagai kebutuhan dasar, tambahnya, air merupakan bagian dari persyaratan standar kehidupan  yang memadai untuk kesehatan dan kesejahteraanasyarakat umumnya.


"Dan dipastikan, depot air minum yang disiapkan sudah melalui proses uji laboratorium dan hasilnya sudah sesuai dengan standar layak untuk dikonsumsi. Adapun tujuan utama dari program ini yaitu, supaya masyarakat bisa mendapatkan air minum gratis tanpa harus membeli, mencegah penularan penyakit bersumber air minum dan mengurangi sampah plastik kemasan air minum sekali pakai," demikian, pungkas Zulkifli Bujir Caleg Dapil 1 Taliwang No Urut 1.(zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar