res

Minta Hujan, Pemkab. Pemalang Gelar Sholat Istisqo - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

27 September 2023

Minta Hujan, Pemkab. Pemalang Gelar Sholat Istisqo




Minta Hujan, Pemkab. Pemalang Gelar Sholat Istisqo



Pemalang - Cakrawala Online, Kemarau yang dinilai berkepanjangan memunculkan sejumlah kejadian sebagai akibatnya, diantaranya:kekeringan dan kebakaran.


Satu upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut diatas, Pemda. Pemalang, Rabu(27/9), menggelar Sholat  Istisqo atau sholat untuk memohon turunnya hujan pada Alloh SWT.


Sholat Istisqo, diadakan di alun-alun kota Pemalang, dengan imam sholat dari Rois Suriah PCNU dan bertindak sebagai Khotib yakni: Saeful dari MUI.


Nampak hadir pada pelaksanaan sholat Istisqo, diantaranya: Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, jajaran Forkopimda, Sekda; Heriyanto, Kepala Kemenag; Roziqun, para kepala OPD, Ketua Tim Penggerak PKK; Shanti Rosalia, dan pejabat serta  warga sekitar.


Saat dimintai pendapatnya seusai menunaikan sholat Istisqo, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, menyatakan bahwa dilakukannya sholat Istisqo merupakan satu upaya atau Ikhtiar pihaknya untuk meminta hujan pada tuhan.


''Terutama untuk mengatasi kekeringan, seperti yang terjadi di Pulosari dan juga untuk mengantipasi kebakaran yang kemaren sempat terjadi di sejumlah tempat termasuk di TPA Pesalakan,'' Ungkap Mansur.


Saat ditanya apakah sholat Istisqo akan kembali dilakukan jika hujan belum turun juga, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat mengiyakan.


''Iya, namanya juga Ikhtiar kan,'' Pungkas Mansur.


Sebagai tambahan Informasi, pelaksanaan sholat Istisqo dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pemalang.


*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar