res

Plt. Bupati Pemalang Tinjau TPA. Pesalakan dan Beri Bantuan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga desa Lanci Jaya diduga penebangan kayu ilegal didoroncanga.

08 September 2023

Plt. Bupati Pemalang Tinjau TPA. Pesalakan dan Beri Bantuan

Pemalang - Cakrawala Online, Pasca kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Akhir Sampah(TPA) di dusun Pesalakan Desa Pegongsoran, Jum'at(8/9), Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat didampingi Kalahar. BPBD; Wahadi, Plt. Kepala DLH; Dian Ika, Camat Pemalang; Sis Muhamad, Staf Ahli Bupati; Sholahudin, dan Kades Pegongsoran, meninjau lokasi TPA.


Dalam kunjungannya, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat memberikan paket bantuan pangan(sembako) untuk warga terdampak kebakaran sampah dan secara Simbolis diterima oleh perwakilan warga.


Ditengah sampah yang menggunung dan masih mengeluarkan asap, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, memberikan arahan pada para pihak yang terkait sehubungan dengan kebakaran sampah di TPA. Pesalakan.


''Pada pak Kades, sampaikan pada warganya bahwa kami, pemerintah tidak tinggal diam, segala upaya telah kami lakukan untuk mengatasi permasalahan ini,'' Ucap Mansur.


Lebih lanjut, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat  mengungkapkan bahwa Pemda. Pemalang, sudah bekerja sama dengan pihak swasta dari luar negeri(Australia) untuk mengatasi masalah sampah di Pemalang.


''Untuk jangka menengah dan panjangnya, kami bersama Investor  telah sepakat untuk mengatasi masalah sampah ini, misalnya sampah ini akan dijadikan Briket dan bisa dijual, kalo bisa perusahaannya bisa didirikan disini sekalian,'' Ujar Mansur.


Dan untuk jangka pendeknya, Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, mengaku sedang mencari lahan alternatif untuk tempat pembuangan sampah sementara sampai persoalan sampah di TPA.  Pesalakan selesai


''Kami sedang mengurus ijinnya yang memakan waktu kurang lebih Tiga bulan,'' Ungkap Mansur.


Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, menyatakan pihaknya telah menyediakan tempat pengungsian dan telah menyediakan dapur umum bagi warga terdampak serta pihak-pihak yang membantu mengatasi  bencana kebakaran sampah ini, seperti relawan dan sebagainya.


''Jika sewaktu-waktu dibutuhkan, kami telah menyiapkan tenda-tenda pengungsian dan dapur umum,'' Jelas Mansur.


Plt. Bupati Pemalang; Mansur Hidayat juga memerintahkan pihak BPBD untuk selalu Stand by di lapangan dengan armada pemadam kebakarannya.


''Sehingga ketika ada api bisa langsung dipadamkan,'' Tandas Mansur dan dijawab: ''Siap!'' oleh Kalakhar. BPBD; Wahadi.


Plt. Kepala DLH; Dian Ika, saat ditanya apakah TPA. Pesalakan tetap dibuka, menyatakan untuk sementara ditutup.


''Dan pembuangan sampah ditampung di masing-masing TPS(Tempat Pembuangan Sementara) yang ada, mohon doanya agar permasalan ini cepat selesai,'' Pungkas Dian Ika.


*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar