res

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna Dengan 2 Agenda Sekaligus - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

11 Oktober 2023

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna Dengan 2 Agenda Sekaligus

Pemalang - Cakrawala Online, Selasa(10/10), DPRD Kabupaten Pemalang menggelar rapat paripurna dengan 2 Agenda sekaligus, yakni: Pertama; Persetujuan Penetapan Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Pemalang tahun anggaran 2023 menjadi Perda, dilanjutkan dengan penyampaian Raperda tentang APBD Kabupaten Pemalang tahun anggaran 2024.

Rapat Paripurna berlangsung di gedung paripurna dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pemalang; Tatang Kirana(PDIP), didampingi Wakil Ketua I; Ajeng Triyani(PKB) dan Wakil Ketua II; Khodori(PPP) serta dihadiri Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, Sekda; Heriyanto, para wakil rakyat, para kepala OPD, Camat, juga undangan lainnya.

Setelah rapat paripurna dibuka secara resmi dan  Ketua DPRD Kabupaten Pemalang; Tatang Kirana menyatakan telah memenuhi Kuorum karena dihadiri 36 orang anggota dewan, agenda Pertama dilaksanakan.

''Rapat Paripurna ini digelar sebagai tindak lanjut atas Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor: 180/102 Tahun 2023 Tanggal 2 Oktober 2023 Tentang Evaluasi Raperda mengenai Perubahan APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2023,'' Jelas Tatang Kirana yang kemudian meminta persetujuan pada anggota DPRD Pemalang yang hadir dan dijawab:''Setuju!''

Setelah mendapat persetujuan dari para wakil rakyat, selanjutnya dilakukan penandatanganan dokumen kedua belah pihak yakni antara Ketua DPRD Pemalang; Tatang Kirana dengan Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, diteruskan dengan penyerahan dokumen.

Setelah penyerahan dokumen dari Ketua DPRD Kabupaten Pemalang; Tatang Kirana kepada Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, dilanjut dengan sambutan dan penyampaian Raperda tentang APBD Kabupaten Pemalang tahun anggaran 2024 oleh Bupati Pemalang; Mansur Hidayat.

Seusai rapat paripurna, saat ditanya wartawan, untuk apa saja APBD Perubahan yang telah disetujui oleh DPRD Pemalang, Bupati Pemalang menyatakan akan dipakai untuk membiayai hal-hal yang menjadi skala Prioritas di masa sisa jabatannya sebagai Bupati Pemalang.

''Untuk perbaikan Infrastruktur seperti jalan, jembatan, irigasi, dan sebagainya, terus penanganan Stunting, Alhamdulillah Pemda. Pemalang mendapat Apresiasi dari Wapres dan Pemalang meraih peringkat ke-Empat secara nasional, kemudian penyelesaian anak tidak sekolah(ATS),'' Pungkas Mansur Hidayat.

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar