res

Jokowi Resmi Lantik Amran Sulaiman sebagai Mentri Pertanian Pengganti SYL - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga desa Nusa Jaya diduga penebangan kayu ilegal didoroncanga.

25 Oktober 2023

Jokowi Resmi Lantik Amran Sulaiman sebagai Mentri Pertanian Pengganti SYL

 

JAKARTA – Cakrawalaonline, Presiden Joko Widodo akan melantik Menteri Pertanian (Mentan) definitif pengganti Syahrul Yasin Limpo yang tersangkut kasus korupsi, pada Rabu (25/10/2023), pagi. Menurut Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, pelantikan akan digelar di Istana Negara, Jakarta. "Pagi ini, Bapak Presiden akan melantik Menteri Pertanian untuk sisa masa jabatan 2019-2024," ujar Ari dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com pada Rabu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo akan melantik Menteri Pertanian (Mentan) definitif pengganti Syahrul Yasin Limpo yang tersangkut kasus korupsi, pada Rabu (25/10/2023), pagi. Menurut Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, pelantikan akan digelar di Istana Negara, Jakarta. "Pagi ini, Bapak Presiden akan melantik Menteri Pertanian untuk sisa masa jabatan 2019-2024," ujar Ari dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com pada Rabu.

Sementara itu, sejumlah nama tokoh nasional disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk menjadi Menteri Pertanian dan KSAD. Antara lain, Amran Sulaiman yang merupakan Menteri Pertanian pada masa periode pertama Presiden Jokowi menjabat sejak 2014-2015. Amran disebut menjadi salah kandidat Menteri Pertanian. Selain itu, ada pula Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat. AHY juga disebut menjadi kandidat pengganti Syahrul Yasin Limpo. Sebagaimana diketahui, saat ini posisi Menteri Pertanian masih dijabat oleh Arief Prasetyo Adi selaku Menteri Pertanian ad interim.

Arief yang merupakan Kepala Badan Pangan Nasional itu ditunjuk sementara oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertanian ad interim menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang mengundurkan diri karena kasus korupsi. Sementara itu, nama Letjen Agus Subagyo disebut akan dilantik sebagai KSAD pada Rabu pagi. Agus akan menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman yang akan pensiun pada November 2023. Cl - Sumber : Kompas.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar