res

Panggang Dilanda Kekeringan Ribuan Tangki Air Bersih Belum Cukup - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

27 Oktober 2023

Panggang Dilanda Kekeringan Ribuan Tangki Air Bersih Belum Cukup

DIY, Gunungkidul, Cakrawalaonline, -   Gunungkidul, khususnya wilayah kapanewon Panggang saat ini jumat 28 Oktober 2023 sedang dilanda kekeringan. Ribuan tangki air bersih untuk minum belum cukup. 

Demikian diungkapkan Jamin Paryanto lurah Girisuko Panggang Gunungkidul DIY ditemui wartawan dikantornya.

Dijelaskan bahwa selama musim kemarau tahun 2023 ini di wilayah padukuhan Temuireng satu dan Temuireng dua sudah dikirim ribuan air bersih dari pemerintah maupun dari donatur lainya. Tapi hingga 28 Oktober 2023 ini kebutuhan air bersih untuk minum belum cukup. Sehingga warga masarakat Temuireng satu dan Temuireng dua atau umumnya di masarakat wilayah kapanewon Panggang dirasa masih akan terjadi krisis air bersih untuk minum. 

Dugaan lainya bila pada bulan November 2023 belum turun hujan mengakibatkan krisis air bagi warga masarakat di kapanewon Panggang.

Untuk hal itu semua menurut lurah kebutuhan air bersih warga masarakat Panggang Gunungkidul harus ditopang dari berbagai pihak. 

"Bagi kami bersama warga masarakat kalurahan Girisuko kapanewon Panggang Gunungkidul tetap mengharap ada investor atau donatur untuk turut serta mengatasi kekurangan air bersih kepada masarakat Panggang Gunungkidul," demikian ditegaskan lurah bersama pamong dan masarakat pengguna air bersih.

"Pihak ketiga diharapkan peduli untuk turut serta mengatasi kekurangan air bersih untuk minum ," harap lurah. (Siti Marfuah/ Sab).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar