res

Pemerintah Kapanewon Mundur Mengatasi Kekeringan Tahun 2023 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

24 Oktober 2023

Pemerintah Kapanewon Mundur Mengatasi Kekeringan Tahun 2023

DIY, Gunungkidul - Cakrawalaonline, Dengan dana Rp 60 juta untuk mengatasi kekeringan di wilayah Kapanewon Gedangsari belum cukup.  Demikian diakui oleh Nardiyanto pegawai Jawatan Projo kapanewon Gedangsari ditemui wartawan belum lama ini.

Dijelaskan bahwa musim kemarau atau musim kering saat ini merupakan bencana tapi rutin dan peristiwa alam. Sementara di musim kering saat ini warga Kapanewon Gedangsari yang meliputi tujuh kalurahan yang ada hanya kalurahan Ngalang yang mampu mengatasi kekeringan atau tidak minta bantuan kapanewon Gedangsari. 

 Lainya minta bantuan ke kapanewon seperti kalurahan Hargomulyo, Mertelu, Serut, Sampang, Watugajah, dan Tegalrejo.

Enam kalurahan yang butuh air bersih disediakan dana 60 juta rupiah sampe Oktober ini sudah habis 300 tangki. Padahal menurut ramalan butuh 600 tangki. 

Sehingga, dengan harga setangkai Rp200 ribu. Dengan kekurangan tersebut pemerintah kapanewon menyerahkan ke pihak kabupaten dengan menggunakan APBD kabupaten.

Demikian seperti dibeberkan Nardiyanto pegawai kapanewon Gedangsari.

Sementara informasi yang didapatkan wartawan dikatkan bahwa pemerintah kapanewon sulit mengatasi kekeringan saat ini. Tidak seperti tahun sebelumnya dimasa panewu dijabat oleh Martono Iman Santoso S.IP.

Dulu masa jabatan dipegang beliau tak pernah terdengar keluhan seperti tersebut diatasi. Tapi sekarang ini pemerintah kapanewon krisis cara untuk mengatasi hal itu. Demikian informasi yang dirangkum wartawan.

 ( Tim )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar