res

Anies Vs Prabowo Vs Ganjar, Begini Hasil Survey Elektabilitas Terbaru Pilpres 2024 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

13 November 2023

Anies Vs Prabowo Vs Ganjar, Begini Hasil Survey Elektabilitas Terbaru Pilpres 2024



JAKARTA – Cakrawalaonline, Pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memperoleh elektabilitas tertinggi di angka 39,7 persen. Hal ini terekam dalam survei tatap muka nasional yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada 27 Oktober sampai dengan 1 November 2023 terkait simulasi tiga pasangan bakal capres-cawapres jika pemilihan umum digalar hari ini. Sementara itu, pasangan capres yang diusung PDI-P, PPP, Hanura dan Periondo yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud Md berada di posisi kedua dengan perolehan elektabilitas 30,0 persen. Kemudian, bakal capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berada di posisi ketiga dengan elektabilitas 24,4 persen.


"Prabowo-Gibran unggul dari Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin," kata Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, dalam rilis surveinya, Minggu (12/11/2023).
Sementara itu, untuk hasil survei khusus bakal capres, Prabowo juga berada di posisi pertama dengan 33,2 persen. Kemudian, Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 22,1 persen. Ketiga, ada nama bakal capres dari Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan dengan elektabilitas 19,9 persen. “Sekitar 23,2 persen belum bisa menyebutkan nama capres yang akan dipilih,” kata Burhanuddin Muhtadi.
Adapun survei ini dilaksanakan secara tatap muka dengan jumlah sampel sebanyak 1.220 responden dari 38 provinsi. Margin of error sebesar kurang lebih sebesar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.
Sebagaimana diketahui, ada tiga pasangan capres-cawapres yang menunggu penetapan sebagai peserta pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Ketiganya adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar; Ganjar Pranowo-Mahfud MD; dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Komidi Pemilihan Umum (KPU) RI sesuai jadwal tahapan pemilu bakal menetapkan pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 pada 13 November 2023. Cl – Sumber : KOMPAS.com

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar