res

Bupati Grobogan Berangkatkan Jalan Sehat Dalam rangka Hari Guru Nasional Ke 78 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

17 November 2023

Bupati Grobogan Berangkatkan Jalan Sehat Dalam rangka Hari Guru Nasional Ke 78



Grobogan-Cakrawalaonline Kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan hari ulang (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia dan sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 tingkat Kabupaten di Grobogan berlangsung meriah, Jumat (17/11).


Tampak pagi itu ribuan guru dari 19 kecamatan Kabupaten Grobogan mengikuti jalan sehat yang dimulai dari depan kantor Bupati Jl.Gatot Subroto No. 1 Purwodadi Grobogan.



Bupati Grobogan berjalan kaki bersama para guru

Panitia menyebutkan acara jalan sehat ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi para guru dan pengembangan bakat dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Grobogan.



Pemberangkatan peserta jalan sehat dilakukan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni dengan mengibaskan bendera didampingi Ketua PGRI Amin Hidayat dan Kepala Dinas Pendidikan Purnyomo.



Dalam kesempatan itu, Bupati meminta seluruh guru agar semakin bersemangat dalam upaya mencerdaskan anak didiknya. Sementara Bupati menilai, peran para guru memiliki andil yang cukup besar dalam prestasi yang didapat dari bidang Pendidikan.


”Momen HUT PGRI dan HGN tidak hanya sebatas peringatan seremonial semata, namun sebagai wujud syukur dan luapan kebanggaan atas profesi yang telah dijalani,” katanya



Bupati menjelaskan, pada tahun 2023 sudah dianggarkan revitalisasi sebanyak 42 kategori sekolah rusak berat. Buoati berharap, dengan perbaikan sekolah akan menambah kenyamanan dan semangat para guru dan siswa.


Tidak hanya itu, terkait Pemilu 2024 Bupati Grobogan berpesan agar guru bisa menjaga netralitas dan menyukseskan pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. “Saya berpesan, mendekati tahun politik saya mengingatkan untuk mensukseskan pemilu serentak 2024. Saya mengajak semua guru untuk menjadi contoh sebagai figur masyarakat dengan datang ke TPS 14 Febuari 2024. Berikan edukasi ke masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya,” ujar Bupati Sri Sumarni.

Dalam acara tersebut, Panitia menyediakan berbagai hadiah menarik bagi peserta.


Sakah satu guru peserta jalan sehat yang tak mau disebut namanya mengaku senang dengan kegiatan ini, selain memperingati Hari Guru ke 78, juga dapat timbul rasa persaudaraan antar guru, sehingga tumbuh rasa percaya diri sebagai insan pendidikan. Ng


Tidak ada komentar:

Posting Komentar