res

Geger Penemuan Granat di Tepi Sungai Juwana Pati, Gegana Turun Tangan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga desa Nusa Jaya diduga penebangan kayu ilegal didoroncanga.

13 November 2023

Geger Penemuan Granat di Tepi Sungai Juwana Pati, Gegana Turun Tangan

 


PATI – Cakrawalaonline, Warga Desa Gajahmati, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan sebuah benda. Setelah diselidiki, benda tersebut diduga sebuah alat peledak alias granat. 

Kasi Pemerintahan Kecamatan Pati, Marsana mengatakan benda yang berukuran satu kepal tangan orang dewasa itu ditemukan pada Minggu (12/11/2023) sore kemarin. 

Lokasi penemuan benda diduga granat itu yakni di tepi Sungai Juwana Pati yang tengah dinormalisasi. Hal ini sempat membuat warga setempat geger. 

”Di Gajahmati ditemukan ada granat yang lokasinya di tepi sungai Silugonggo. Berdasarkan laporan dari warga Gajahmati Kemudian melaporkan ke perangkat desa. Kemarin sore ditemukannya,” ujar Marsana, Senin (13/11/2023). 

Setelah mendapatkan laporan dari warga, pihaknya kemudian meneruskan laporan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Jajaran Polresta Pati kemudian turun tangan dan mengamankan benda tersebut. 

”Benda tersebut kemudian dijaga oleh Babinsa dan perangkat desa. Hari ini, tim Jihandak dari Polresta Pati juga turun tangan untuk mengamankan benda tersebut,” ungkap dia. 

Pihaknya memang berhati-hati dengan penemuan benda tersebut. Pasalnya, sebelumnya pernah terjadi penemuan granat di desa tersebut. 

”Sejarahnya dulu, menurut perangkat memang pernah juga ditemukan di sekitar sungai Silugonggo. Tahun sebelumnya pernah ada korban sampai meninggal. Karena temuan itu dipakai mainan. Makanya temuan sekarang lebih hati-hati sehingga masyarakat sekitar tidak ada yang memainkan itu,” pungkas dia. Cl – Sumber : Murianews

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar