res

Kodim 1614/Dompu Adakan Apel Gelar Pasukan, Pastikan Personil & Randis Siap Jelang Pemilu 2024 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

27 November 2023

Kodim 1614/Dompu Adakan Apel Gelar Pasukan, Pastikan Personil & Randis Siap Jelang Pemilu 2024


DOMPU - Cakrawalaonline, Guna memastikan kesiapan Personil dan kendaraan dinas satuan baik roda dua maupun roda empat dalam keadaan lengkap dan siap di gunakan, Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M, adakan apel gelar pasukan guna pengecekan secara masal Pada Senin, (27-11- 2023).

Apel gelar pasukan ini di selenggarakan guna mendukung kelancaran dalam pelaksanaan jelang pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang yang diikuti oleh seluruh Jajaran Personil Kodim 1614/Dompu.

Dalam kegiatan tersebut adapun yang di periksa terhadap kelengkapan pribadi personil diantaranya berupa kepemilikan buku saku Netral Litas TNI oleh Pasi Inteldim 1614/Dompu Kapten Inf Adisan bersama anggotanya.

Pada kesempatan yang sama, ini Pengarahan Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M.

"Buku saku tentang Netralitas TNI ini harus di baca juga di pahami isi serta tujuannya,  bukan hanya di pegang saja atau di simpan, (Harapnya)".

Apa yang menjadi pengarahan dari Bapak Panglima TNI yang ada di buku saku tersebut agar di ingat dan dipedomani, Kita Satu Komando apa yang di  katakan oleh panglima TNI itu yang harus kita kerjakan.

Kita punya Posko pengaduan Netralitas TNI Walaupun operator nya dari anggota bukan berati kong kalikong, begitu ada pengaduan masyarakat yang mengadukan terus karena anggota kita sendiri akhirnya kita bantu, sesuaikan dengan prosedur dan jalur hukum yang berlaku.

Kenapa Saya perintahkan Pasi Intel agar Col Center itu adalah agar anggota kita supaya langsung mengetahui apa yang terjadi di wilayah kita baru kita laporkan ke Komando atas.

Ada beberapa Kodim yang sudah langsung Col Center dengan Korem, tapi kita harus tau lebih dulu apa yang terjadi di lapangan sebelum sampai beritanya ke Komando atas dan baru kita laporkan, dan itu tugas Babinsa terkait diwilayah untuk memonitor.

Saya sudah ser kepada para Danramil kalian lokasi alat Peraga dan silahkan di lihat. Pekerjaan kita mulai sekarang sampai tahun depan cukup padat karena pemilihan ini akan berkesinambungan sampai dua putaran belum lagi wacana kalau Anggota nonton dan monitor di televisi wacana nya Mentri dalam negeri saat ini ingin mempercepat proses Pilkada di bulan September, kalau terealisasi berarti tahapannya semakin maju dan kita semakin sibuk.

Saya sudah ser juga ke pada para Danramil nomor telp para ketua Panwascam di tingkat kecamatan, saya perintahkan Danramil agar di sebar di grup Koramil sehingga pada masa kampanye ini apabila di temukan terjadi pelanggaran segera laporkan kepada Panwascam tingkat kecamatan kita sifat Nya adalah mendampingi atau pendukung.

Kalau ada pelanggaran alat peraga jangan pihak kita yang menurunkan atau membongkar itu kita koordinasikan dengan partai politik di tingkat kecamatan di tingkat ranting dan koordinasikan juga dengan Polisi Pamong Praja. Karena secara undang-undang mereka yang di berikan mandat untuk menurunkan alat peraga jangan kita. 

Ingat kejadian di Muara Teweh, kejadian di Gili Anyar itu bisa saja permainan orang-orang tertentu untuk menyudutkan Kita karena kita semakin di percaya oleh masyarakat saat ini upaya-upaya untuk menjatuhkan kredibilitas kita di upayakan dengan berbagai cara dan Kita, Kalian dan Saya.

Secara detail Komandan menjelaskan tugas dan kewajiban yang harus para anggota ketahui dan di laksanakan agar di pedomani, (Tegasnya).

Lanjut ke Pemeriksaan Kendaraan Dinas Oleh Dandim 1614/Dompu yang di dampingi oleh Pasi Inteldim, Kapten Inf Adisan.

Mari kita sama-sama melaksanakan tugas mulia ini dengan hati dan tetap semangat Udayana.

(Pendim1614)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar