res

Komandan Kodim 1614/Dompu, Menanam Pohon Disepanjang Jalan Lintas Lakey Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Bupati Pemalang Serahkan Mobil ''Pusling'' Pada 8 Puskesmas

28 November 2023

Komandan Kodim 1614/Dompu, Menanam Pohon Disepanjang Jalan Lintas Lakey Dompu

 


NTB-Dompu, cakrawala merdeka online,! Kegiatan dalam rangka Hari Penanaman Pohon Indonesia (HMPI) di seluruh Indonesia, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, turut berpartisipasi melaksanakan penanaman pohon di ruas jalan lintas Lakey Desa Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu, Pada hari Selasa tanggal (28-11-2023) pukul 08.00 Wita.

Pelaksanaan kegiatan penanaman pohon Indonesia (HMPI) sebanyak 100 Pohon yang di lakukan pada ruas jalan raya, mulai dari Kantor Camat Pajo sampai dengan Taman Makam Pahlawan (TMP) Lepadi dengan jarak per Pohon 10 Meter dan jenis Pohon yang di tanam berupa Bibit Ketapang Kencana 100 pohon yang diadakan oleh PT. Sumbawa Timur Mining (STM) yang berkerjasama dengan PT. Wadu Bura Jaya.

Kegiatan penanaman pohon ini dengan mengusung tema (Memelihara Alam Menumbuhkan Masa Depan)

Hadir dalam kegiatan tersebut seperti Bapak Wakil Bupati Dompu, H.Syahrul Parsan, ST. MT,  Komandan Kodim 1614 /Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, Kapolres Dompu Diwakili Akp Yosep Sibantuka, S.H, Tampak Pula sebagian pejabat forkopimda  Kabupaten Dompu.

Dalam mengawali kegiatan, ini kata sambutan yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Dompu, H.Syahrul Parsan, ST. MT.

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul untuk membahas terkait kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan pada hari ini tanggal 28 November 2023.

Tujuan kita melakukan kegiatan penanaman pohon untuk menghijaukan kembali area tersebut, mengingat saat ini kita saksikan bersama bahwa Daerah kita cukup memperihatinkan dengan adanya pembabatan hutan yang dilakukan oleh masyarakat diwilayah kabupaten Dompu khususnya diwilayah kecamatan pajo.

Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi contoh bagi masyarakat agar bisa menjaga kelestarian hutan atau bisa menanam kembali pohon terutama yang bersifat ekonomis.

Usai pelaksanaan Kegiatan, ini penyampaian Komandan Kodim 1614/Dompu. "Penanaman pohon ini merupakan inisiatif dari PT. STM/Vale bekerjasama dengan PT. Wadu Bura Jaya yang merupakan salah satu perusahaan lokal (Subkont) dan PT. STM sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan khususnya di wilayah Kecamatan Pajo yang saat ini hutan nya banyak yang sudah gundul dan mengakibatkan kekeringan. Dengan memanfaatkan momen hari Menanam "Pohon Nasional". 

Kegiatan tersebut juga bermaksud menggiring opini kepada Masyarakat agar sadar dan mau menjaga kelestarian lingkungan dimulai menghijaukan ruas jalan dan nantinya Masyarakat diharapkan juga bisa kembali menghijaukan hutan atau menjaga kelestarian hutan di Bumi Nggahi Rawi Pahu yang kita cintai ini, (Harap Dandim) (Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar