res

Kapolsek Manggelewa Melalui Anggota Piket Mengamankan Ternak Kambing Diduga Hasil Curian Warga - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa yang bertanggung jawab di Dunia pendidikan terkait penandatangan ijazah

03 November 2023

Kapolsek Manggelewa Melalui Anggota Piket Mengamankan Ternak Kambing Diduga Hasil Curian Warga

Dompu - Cakrawalaonline, Kapolsek Manggelewa Iptu  Buhari Maha Putra SH, melalui anggota piket mengamankan BB di duga  hasil curian warga  2 Ekor Kambing menggunakan Mobil Avanza warna Putih dengan Nopol. DR. 1738 AV.

    Adapun fakta kronologis kejadian , Pada hari Kamis tanggl 02 November 2023 pukul 02.00 Wita bertempat di Dsn. Lara Ds. Nanga Tumpu Kec. Manggelewa Kab. Dompu, telah terjadi Pencurian 2 Ekor Kambing milik korban Sdr. Ahmad, Laki, Islam, Petani, Umur 37 tahun, alamat Dsn. Lara Ds. Nanga Tumpu Kec. Manggelewa Kab. Dompu, yang di lakukan oleh pelaku LD dengan menggunakan sebuah Mobil Avanza warna putih dengan Nopol. DR. 1738 AV.

     Kapolsek Manggelewa, melalui anggota piket dan Intel 

Menjelaskan kronologisnya  bahwa keterangan dari saksi yang melihat pertamanya yaitu sdr. Andi, Laki, Islam, Petani,Umur 24 tahun, Alamat Dsn. Lara Des. Nanga Tumpu yang sedang begadang dalam kamar tidurnya tiba2 mendengar suara teriakan Kambing karena merasa curiga dengan terikan kambing tersebut saksi mengintip lewat jendela Kamarnya dan  melihat Mobil Avanza warna putih tersebut sedang melakukan mengangkut 2 ekor Kambing dan berlari mengarah menuju Dompu.

     Dengan melihat kejadian tersebut saksi mata  Sdr. Andi menelpon keluarganya yang berada di Desa Banggo untuk memberitahukan terkait kasus pencurian tersebut dan meminta Bantuan terhadap keluarganya untuk menghadang di Portal Lintas Ternak yg berada di Desa Banggo Kec. Manggelewa Kab. Dompu, Sekitar Pkl 03.00 wita Mobil Avanza 

tersebut tiba di portal tetapi melihat massa sudah banyak  menunggu Pelaku tersebut, ahirnya pelaku diduga mencuri kambing tersebut  langsung putar Balik Mobilnya dan melarikan diri sehingga Masyarakat yang menunggu di sepanjang Jalan melemparnya dengan menggunakan Batu dan Masyarakat yang menunggu di Portal Langsung mengejar bersama Anggota Babinsa Desa Banggo Serda rusdin sehingga Mobil tersebut di dapatkan tepatnya di Lahan Nteko Dungga di Desa Banggo dalam keadaan Mobil sudah rusak akibat di lempar oleh masyarakat sepanjang jalan. 


Selanjutnya Pada Pukul 05.00 wita Piket jaga Polsek Manggelewa yang di pimpin oleh Kspkt Aipda I Nymn Parto M. bersama anggota tiba di TKP dan langsung mengamankan BB untuk di amankan di Mapolsek Manggelewa, dengan barang bukti(BB)sbb:

- 1 Unit Mobil Avanza.

- 2 Ekor Kambing.

- 1 Unit HP merk Nokia.

Bahwa telah terjadi Pencurian 2 Ekor Kambing milik korban Sdr. Ahmad, Laki, Islam, Petani, Umur 37 tahun, alamat Dsn. Lara Ds. Nanga Tumpu Kec. Manggelewa Kab. Dompu, yang di lakukan oleh pelaku LD dengan menggunakan sebuah Mobil Avanza warna putih dengan Nopol. DR. 1738 AV.

     Dari masalah tindak pidana pencurian tersebut, tidak menutup kemungkinan pelaku tersebut di duga sering melakukan aksi pencurian hewan ternak dengan menggunakan kendara'an R4. Maka Seperlunya di lakukan Patroli malam dengan ekstra ketat oleh Polsek Manggelewa untuk menghindari terulang kembali atau meminilisir dengan tindak pidana kasus pencurian hewan ternak.

Untuk itu di harapkan Melakukan penggalangan dengan Toga, Tomas dan Toda, guna terciptanya situais kamtibmas yang aman. (Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar