res

Pembukaan Turnamen Bola Voli dalam rangka Memperingati Hari Ibu ke 95 tahun 2023 Tingkat Kabupaten Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga Kampasi meci terima raskin masih minim.

26 November 2023

Pembukaan Turnamen Bola Voli dalam rangka Memperingati Hari Ibu ke 95 tahun 2023 Tingkat Kabupaten Dompu

Dompu - Cakrawalaonline, Semangat hari Ibu, bertepatan dengan  Hari ini, Minggu pagi (26/11/2023) berlangsung kegiatan Pembukaan Turnamen Bola Voli dalam rangka Memperingati Hari Ibu ke 95 tahun 2023 Tingkat Kabupaten Dompu, cukup , meriah.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Dompu itu berlangsung di Lapangan Markas Koramil 1614-01/Dompu.

Acara pembukaan dibuka Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, S.T., M.T, Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M, Sekda Gatot Gunawan PP, M. Kes, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua PBVSI Kabupaten Dompu Syaiful Amir, SH., M. Kn, Ketua GOW Kabupaten Dompu Hj. Faridah Syahrul Parsan, Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu 2023 Tingkat Kabupaten Dompu Miftahul Suadah, ST, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Dompu, Ny. Astrini Dwi Anindita Riyan, S. Pi., M. Si, Danramil 01/Dompu Kapten Kav. M. Kasim, panitia, wasit, pelatih, official, serta para pemain yang akan bertanding.

Ketua Panitia, Hj. Faridah Syahrul Parsan dalam sambutannya menyampaikan 

kejuaraan bola voli ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 95 tahun 2023.

"Oleh karena itu kita menyelenggarakan kejuaraan bola voli ini dalam spirit pemberdayaan wanita, sesuai dengan tema hari ibu ke 95 "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju"," paparnya.

Dijelaskan Umi Ida, sapaannya 

melalui kejuaraan ini diharapkan dapat memperkuat silaturahmi, persahabatan, dan kerja sama, terutama antar organisasi wanita se-Kabupaten Dompu dan masyarakat pada umumnya. serta menjadi media untuk pembinaan dan pelatihan cabang olahraga Bola Voli. 

"Karena kami yakin dengan rutinitas latihan dan even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Dabupaten Dompu, khususnya dari organisasi-organisasi wanita ini akan lahir atlet-atlet bola voly berprestasi yang membanggakan," ujarnya.

Wabup Syahrul Parsan saat membuka kegiatan tersebut mengemukakan dunia olahraga termasuk di dalamnya cabang olahraga bola voli adalah salah satu sarana untuk membantu pembangunan yang mewujudkan tujuan nasional dan daerah menuju Dompu MASHUR, melalui peningkatan

kualitas sumber daya manusia meliputi peningkatan kualitas mental dan fisik.

"Melalui olahraga mampu memberikan banyak nilai tidak hanya meningkatkan kekuatan fisik tetapi juga keunggulan skill, strategi, kerja keras, keuletan, kesabaran dan kerjasama tim," ulasnya. 

Oleh karena itu, lanjut Wabup, pada pelaksanaan kejuaraan bola voli antar organisasi wanita se Kabupaten Dompu ini, agar benar benar dimanfaatkan untuk membentuk SDM yang unggul baik secara fisik dan mental, meningkatkan persatuan dan persaudaraan, dan meningkatkan prestasi olah raga bola voli di Kabupaten Dompu.

"Kegiatan ini juga, wabup mengharapkan agar dapat semakin meningkatnya  pemberdayaan wanita sesuai dengan semangat yang diusung oleh hari ibu. Selain itu melalui kejuaraan bola voli ini mari kita bersama-sama mengembangkan budaya gemar berolahraga dan hidup sehat di tengah masyarakat.l," ajak Wabup.

Wabup menekankan

mengingat begitu pentingnya kegiatan ini, agar dapat mengikuti kejuaraan dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya sehingga semua dapat memperoleh manfaat dari kegiatan ini.

"Kami juga mengajak kepada seluruh peserta agar senantiasa menjaga rasa persaudaraan, menjujung tinggi sportivitas dan fair mari kita sama-sama mentaati ketentuan dan tata tertib pertandingan yang telah disepakati bersama dalam kejuaraan ini," ucapnya seraya menyampaikan terima kasih 

kepada panitia, dan para wasit.

"Selamat bertugas, semoga dapat tetap menjalankan tugasnya dengan jujur, tegas, objektif dan penuh rasa tanggung jawab. Tidak lupa kepada para penonton, suporter dan masyarakat yang menyaksikan setiap pertandingan mari bersama-sama kita menjaga kebersihan, keamanan, dan ketertiban selama penyelenggaraan kejuaraan ini," pintanya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan Piala Bergilir dari tim pemegang juara tahun 2022 lalu, yakni IBI Kabupaten Dompu kepada Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu 2023 Tingkat Kabupaten Dompu, Miftahul Suadah, ST.

Pada di sela- sela  pembukaan turnamen ini juga dilakukan penyampaian sosialisasi Pemilu oleh Komisioner KPU Kabupaten Dompu, Sulastriana, SE. Srikandi KPU Dompu ini menjelaskan tentang jadwal tahapan Pemilu Serentak 2024 serta mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk memilih calon pemimpin daerah maupun negara dengan mempelajari visi dan misinya bukan karena adanya politik transaksional.

Sulastriana juga mengajak Pemerintah Daerah untuk bekerja sama mensosialisasikan Pemilu 2024 agar terlaksana dengan aman, damai, tertib dan lancar. (Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar