res

Polsek Tambora Gencar Laksanakan Patroli KRYD - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

18 November 2023

Polsek Tambora Gencar Laksanakan Patroli KRYD



Bima - Cakrawala merdeka online, Dalam rangka mengantisipasi berbagai tindak kejahatan serta  memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat diwilayah hukumnya Polsek Tambora Polres Bima Polda NTB,  rutin melaksanakan patroli KRYD.

 Kegiatan tersebut pada hari  Jum,at (17/11/23) sekira pukul 10. 00.Wita personel Polsek Tambora dipimpin langsung oleh Kapolsek  Ipda Fardiansyah SH., melaksanakan patroli diareal perkebunan jambu mente warga Desa Labuhan Kananga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, NTB.

Patroli tersebut dilakukan oleh tim patroli menindaklanjuti Pengaduan dari masyarakat mengenai maraknya aksi pencurian biji jambu mente di perkebunan milik warga Transmigrasi Doro Lede Desa Labuhan Kananga.

Setibanya di lokasi ditemukan beberapa oknum warga yang berasal dari Kampung Sambeka Desa Labuan Kananga sebanyak 9 (sembilan) orang yang didominasi oleh ibu-ibu yang diduga melakukan aksi pencurian biji jambu mente di lokasi tersebut.

Dari  sembilan orang oknum masyarakat yang telah terbukti  melakukan aksi pencurian dikumpulkan dan diberikan himbauan Kamtibmas oleh Kapolsek Tambora   dan Kepala Desa Labuan Kananga  Sutacim

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan bahwa pihak kepolisian akan melakukan berbagai upaya demi  kenyamanan masyarakat hingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Kabupaten Bima pada umumnya, dan khususnya Kecamatan Tambora

Masih Adib, patroli tersebut dilaksanakan atas dasar keluhan masyarakat akan  maraknya aksi pencurian biji jambu mente di wilayah Kampung Transmigrasi Dusun Sori Sumba sehingga dilakukan upaya Patroli secara rutin di jam-jam rawan, serta dilakukan langkah Pre-emtif oleh Pihak Kepolisian dengan memberikan himbauan serta berkoordinasi dengan Pihak Pemerintah Desa dan Para Tokoh Masyarakat Desa.

Ipda Fardiansyah SH, Juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi melakukan hal serupa di kebun milik warga lain tanpa seizin pemilik lahan, serta mengajak masyarakat untuk ikut serta menyukseskan penyelenggaraan pemilu dan pilpres 2024 mendatang.(M.Z)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar