res

Silaturahim Anggota Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Dengan Ibu Ketua GOW Kab Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga Kampasi meci terima raskin masih minim.

22 November 2023

Silaturahim Anggota Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Dengan Ibu Ketua GOW Kab Dompu

NTB-Dompu, Usai menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam Sambutanya sebagai pembuka, Ibu ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Ny Astrini Dewi Anindita S.PI., M.SI, Menyampaikan.

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamu'alaikum warahmatullaahi Wabarakatuh.

Yth Ibu Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Dompu Ibu Siti Faridah Syahrul Parsan,

Yth Para Pengurus GOW Kabupaten Dompu,

Yth Pengurus dan anggota Persit KCK Cab XXVIII Kodim 1614/Dompu Koorcab Rem 162/WB Pengurus Daerah IX/Udayana. Alhamdulillah, puji dan Syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunianya sehingga kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat untuk mengikuti kegiatan Pertemuan Anggota Persit KCK Cabang XXVIII Dim 1614 Dompu Koorcab Rem 162 PD IX/Udayana dengan Ibu Ketua GOW Kabupaten Dompu pada Rabu, (22-11-2023).

Kami mengucapkan selamat datang kepada Ketua GOW, Ibu Siti Faridah Syahrul Parsan dalam pertemuan pagi hari ini. Ini adalah suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami anggota Persit Cab XXVIII untuk menjalin Kerjasama dan silaturahmi dengan GOW Kabupaten Dompu.

Ibu-ibu hadirin yang saya cintai.

Mari kita mengingat Kembali pesan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Evi Agus Subiyanto bahwa peran utama seorang istri prajurit adalah sebagai istri pendamping suami dan ibu bagi anak-anak. Dengan demikian amanah utama seorang istri prajurit TNI adalah mendukung suami agar dapat melaksanakan kegiatan tugas dengan sebaik-baiknya dan mempersiapkan anak-anak sebagai generasi muda Indonesia yang sehat, beriman dan berilmu.

Akan tetapi, kemampuan seorang Perempuan, khususnya anggota Persit, tidak terbatas pada kegiatan domestic karena sejatinya Anggota Persit memiliki sifat Tangguh, Inovatif dan Mandiri. Anggota Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu harus mampu berperan ganda dalam membaktikan diri untuk kemajuan Masyarakat dalam berbagai bidang pekerjaan mulia yang dapat menyalurkan bakat dan kompetensi pribadinya dengan bekerja sebagai ASN, Guru, Dosen, Wirausahawan dan pegawai swasta dan lain-lain.

Selain itu kami juga berkecimpung dalam organisasi Perempuan sebagai pengurus semisal di kepengurusan Persit dan organisasi GOW, atau terlibat dalam kegiatan sosial untuk membantu meningkatkan kesejahteraan Masyarakat sekitar sebagai Kader Posyandu.

Pertemuan pada pagi hari ini menunjukkan bahwa sinergi antara Persit KCK dengan GOW telah terjalin sangat erat dan selaras, yang selalu tercermin pada hadirnya anggota Persit Cab XXVIII pada kegiatan-kegiatan yang dinisiasi oleh Pemerintah Daerah, TP PKK, GOW maupun organisasi lainnya di lingkup Kabupaten Dompu, Kami berharap agar Kerjasama ini dapat terus berlangsung dengan harmonis, sehingga baik GOW maupun Persit dapat saling bahu-membahu untuk memberikan manfaat positif bagi Masyarakat Kabupaten Dompu umumnya.

Akhirul kalam, kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua GOW Ibu Siti Faridah Syahrul Parsan. Kami mendoakan agar Ibu senantiasa sehat walafiat dan selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan tanggung jawab organisasi, Aamiin yaa rabbal alamin.

Perhatian Ibu ketua GOW

dalam rangka silaturahmi dengan Persit.


Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamu'alaikum warahmatullaahi Wabarakatuh. Alhamdulilah...Alhamdulillahirobbil Alamiin Wabihi Nasta inu ala Ummuriddunnya Waddin.. Wassholatuwassalamu Ala Assrofil Anbiya Walmursalin Wa'ala Alihi Washobihi Azma'in.. Amma Ba'du..

Yang Saya Hormati

Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kabupaten Dompu Beserta Jajarannya,

Ibu-ibu Penasehat GOW Kabupaten Dompu, Ibu-ibu Unsur Wakil Ketua dan seluruh Pengurus GOW Kabupaten Dompu,

Singkatnya segenap hadirin yang berbahagia.

Sebelumnya marilah kita senantiasa memanjatkan puji Syukur Kehadirat Allah Swt, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang atas limpahan rahmat dan Ridhonya sehingga pada pagi hari yang berbahagia ini kita masih bisa hadir dan berkumpul dalam rangka kegiatan silaturahmi GOW Kabupaten Dompu bersama Ibu Ketua dan seluruh anggota Persit KCK Kabupaten Dompu.

Shalawat dan Salam kita sampaikan Kepada Nabi Besar Muhammad Saw beserta keluarga dan para sahabatNya semoga kita mendapatkan Syafa'at Darinya di Yaumil akhir kelak. Aamiin Yarobbal Alamin.

Pertama-tama Kami keluarga besar GOW Kabupaten Dompu mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada Ibu Ketua Persit Kabupaten Dompu beserta jajarannya yang telah berkenan menerima dan memberikan sambutan yang hangat serta memfasilitasi kunjungan dari kami Pengurus GOW Kabupaten Dompu.

Semoga melalui kegiatan ini kerjasama antara GOW dan Persit Kabupaten Dompu akan semakin berjalan dengan baik serta mempererat silaturahmi diantara kita.

Hadirin yang berbahagia,

keberadaan GOW merupakan mitra kerja Pemerintah yang berperan menjadi wadah koordinasi dan konsolidasi berbagai Organisasi Wanita dalam upaya meningkatkan kapasitas dalam pemberdayaan Masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang dibutuhkan oleh Masyarakat serta terukur capaian sasarannya sesuai dengan tujuan yang di harapkan bersama.

Untuk memaksimalkan tercapainya tujuan tersebut kami menyadari bahwa komunikasi dan GOW harus mampu menjalin bersinergi organisasi lainnya, terutama Organisasi Wanita dengan Organisasi-organisasi yang tergabung dalam GOW Kabupaten Dompu salah satunya adalah Persit KCK Kabupaten Dompu.

Memang kami  kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahmi, juga dapat menjadi ajang untuk ide dan gagasan yang nantinya semoga dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan program kegiatan dalam organisasi kita maupun dalam upaya pemberdayaan Masyarakat terutama Perempuan.

Hadiri yang saya hormati.

Organisasi Wanita adalah organisasi yang memiliki peran dan fungsi strategis terutama dalam menggerakan kegiatan- kegiatan yang sangat positif untuk lingkungan Masyarakat dan pembangunan di daerah.

Saat ini peran Organisasi wanita sudah semakin luas dan menyentuh berbagai aspek, baik pembangunan sosial di bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Budaya bahkan di bidang keamanan dan politik.

di bidang Pendidikan, Organisasi Wanita melalui

berbagai program kegiatannya aktif melakukan sosialisasi, penyuluhan, dakwah, pemberian pelatihan- pelatihan hingga bantuan bantuan Pendidikan. dibidang kesehatan organisasi wanita berupaya meningkatkan kesehatan masyarakat diantaranya kesehatan ibu dan anak, pelayanan kesehatan bagi lansia, pencegahan stunting, bahkan ikut berperan dalam penanganan dan Cv di bidang ekonomi, organisasi wanita ikut serta mendorong kemajuan sektor UMKM terutama pemberdayaan Wirausaha wanita.

Begitupun di bidang-bidang pembangunan lainnya, Organisasi Wanita ikut mengambil peran yang tidak kalah pentingnya, jadi kita dapat melihat bahwa kehadiran Organisasi Wanita telah meningkatkan partisipasi perempuan dalam  berbagai sektor pembangunan dalam Masyarakat.

Hadirin yang berbahagia

kita bersyukur bahwa kita semua disini, dapat menjadi bagian dari Organisasi Wanita, dimana melalui Organisasi tempat kita bergabung ini kita dapat belajar untuk memaksimalkan peran sebagai wanita, sebab melalui Organisasi kita dituntut untuk selalu belajar mampu berekspresi, membangun dan mengembangkan kemampuan diri. Organisasi Wanita menjadi salah satu sarana terbaik bagi Wanita dalam mengoptimalisasi perannya, melalui organisasi, kita menjadi lebih peka pada setiap detik perkembangan zaman sehingga siap memberikan solusi dan kontribusi terbaik bagi keluarga maupun Masyarakat.

Oleh karena itu semoga kita semua disini dapat terus menjaga nama baik Organisasi kita, dan terus berpartisipasi aktif dalam membesarkan Organisasi baik Persit maupun GOW yang kita cintai ini.

Hadirin yang berbahagia,

demikian yang dapat kami sampaikan, lebih dan kurangnya saya mohon maaf. Semoga Allah SWT meridhoi dan memberi petunjuk-Nya kepada kita semua. Aamiin Yarabbalalamin.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya mohon maaf atas segala kekurangannya

Wabillahi Taufiq Walhidayah Wassalamu Alaikum warahmatullahi Wabarakatuh.

Rangkaian kegiatan selesai di tutup dengan menyanyikan lagu himne Persit dan diakhiri dengan Doa dan sesi foto bersama sebagai kenangan.(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar