res

Upacara Bendera Menjadi Giat Rutin Lanal Palembang setiap Tanggal 17 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

17 November 2023

Upacara Bendera Menjadi Giat Rutin Lanal Palembang setiap Tanggal 17


Palembang - Cakrawalonline, angkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melaksanakan upacara bendera rutin setiap tanggal 17 bertempat di lapangan apel Mako Lanal Palembang yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Nomor 01 Boom Baru, Kecamatan  Ilir Timur II Palembang, Jumat (17/11/2023).

Dalam kegiatan yang khidmat tersebut Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P)  Sandy Kurniawan diwakili oleh Palaksa Letkol Laut (P) Yusan Taufik bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan diikuti oleh segenap Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada dilingkungan Lanal Palembang.

Dalam Amanatnya, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. yang dibacakan Palaksa Lanal mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi  atas kerja keras, loyalitas  dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh prajurit  dan PNS TNI Angkatan Laut dalam melaksanaan tugas yang diamanatkan oleh negara  sehingga dapat kita laksanakan dengan baik.

"Dalam dunia yang terus berkembang ini,  tantangan yang kompleks dan beragam akan terus muncul. Beberapa kejadian di lingkup global yang perlu menjadi perhatian diantaranya  konflik dan krisis kemanusiaan di jalur Gaza, perang Ukraina yang berlarut-larut  serta ketegangan di kawasan Indo-Pasifik karena rivalitas kekuatan besar,"ucapnya.

Lebih lanjut, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. dalam kesempatan tersebut juga memberi arahan mengenai tahun politik pada 2024 mendatang.

Kepala Staf Angkatan Laut menghimbau kepada seluruh jajaran dan anggota untuk mewaspadai setiap  potensi ancaman dan gangguan selama pemilu berlangsung sehingga dapat diantisipasi melalui upaya-upaya pengamanan pemilu secara humanis, profesional dan terukur  sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. 

"Hal lain yang perlu diwaspadai adalah perkembangan teknologi dan informasi dengan dampak positif negatifnya, dengan maraknya penggunaan media sosial, yang menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat tertentu untuk mencapai tujuannya, tentunya perlu disikapi dengan bijak,"ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Kasal mengajak kepada seluruh prajurit  dan PNS TNI Angkatan Laut  untuk terus meningkatkan profesionalisme demi mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh. Menurutnya soliditas dan sinergitas tidak hanya di lingkungan TNI/Polri, tetapi juga dengan instansi dan lembaga pemerintahan, serta elemen masyarakat lainnya. 

"Dalam menghadapi situasi nasional dan dunia yang tidak menentu, kita perlu bersikap bijak  dan bertindak secara efektif,  pertahanan dan keamanan negara  harus tetap menjadi prioritas utama,"pungkasnya. (Ril ).(Akril Achmad.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar