res

Anies Baswedan Dipukul Pria Bertopi Saat Kampanye, Begini Tanggapan Timnas Amin - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Balap Liar Ugal-ugalan Di Area Bendung Kletak Diangkut Petugas

28 Desember 2023

Anies Baswedan Dipukul Pria Bertopi Saat Kampanye, Begini Tanggapan Timnas Amin

Medan – Cakrawalaonline, Satu video bernarasi wajah dari calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, dipukul oleh seorang pria yang menggunakan topi. Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) buka suara terkait hal itu.

Dalam video beredar yang dilihat detikSumut, Rabu (27/12/2023), di dalam video Anies terlihat berjalan di tengah kerumunan pendukungnya saat acara di Pontianak. Kemudian, ada seorang pria yang bertopi datang untuk mendekati Anies.

Pria itu terlihat melayangkan tangannya ke arah depan, dan mengenai wajah dari Anies Baswedan. Usai peristiwa itu terjadi, Anies yang menggunakan baju putih terlihat tersenyum dan lanjut berjalan.

Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, Bakhtiar Ahmad Sibarani, menilai peristiwa itu belum tentu disengaja. Dia mengatakan, bisa saja peristiwa itu terjadi karena antusias para pendukung sehingga tangan salah satu pendukung tidak sengaja mengenai wajah Anies.

"Kita perhatikan dulu ini disengaja atau tidak. Bisa saja antusias masyarakat yang ingin bersalaman dengan Pak Anies, tapi malah tangannya secara tidak sengaja mengenai wajah Pak Anies," kata Bakhtiar di Medan.

Bakhtiar kemudian membahas soal ekspresi Anies usai wajahnya terkena tangan seorang pria. Bakhtiar menyebut Anies tetap tersenyum meski hal itu terjadi.

"Tapi yang penting kita lihat bagaimana ekspresi Pak Anies usai peristiwa itu, tetap tersenyum. Ini menunjukkan sosok pemimpin yang baik hati," sebutnya.

Mantan Bupati Tapteng ini kemudian berharap agar peristiwa ini tidak lagi terjadi. Dia mengimbau agar para pendukung untuk menjaga Anies Baswedan.

"Kita berharap semua pendukung AMIN untuk ikut menjaga Pak Anies, agar peristiwa ini tidak terjadi lagi. Kita tidak ingin juga ada framing yang buruk tentang Pak Anies dan pendukungnya," jelasnya. Cl – Sumber : Detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar