res

Anies - Prabowo Saling Sindir Soal Aksi Joget Saat Kampanye - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sebanyak 91 Atlit POPDA Jateng 2024 Dilepas Bupati Pemalang

09 Desember 2023

Anies - Prabowo Saling Sindir Soal Aksi Joget Saat Kampanye

 

Jakarta – Cakrawalaonline, Calon presiden (capres) Anies Baswedan dan Prabowo Subianto saling sindir soal aksi joget ketika berkampanye untuk pemilihan presiden 2024 mendatang.

Mulanya, Anies mengatakan tak perlu melakukan aksi joget jika memiliki gagasan untuk ditawarkan.

Pernyataan itu ia lontarkan saat hadir dalam acara Desak Anies yang digelar di Lampung. Tayangan acara tersebut diunggah di YouTube pribadi Anies.

Dalam acara itu, moderator menyindir Anies yang dinilai menjawab pertanyaan dengan cepat.

"Kita nih butuh presiden, bukan penyair. Emang jago ya merangkai kata-kata, bahkan waktu belum habis, sudah terjawab selesai. Sepakat? Butuh presiden, bukan pujangga, bukan butuh penyair. Pak Anies sudah terdesak?" kata moderator.

Anies pun menjawab sindiran itu. Ia berujar lebih baik menerima pertanyaan lalu menjawabnya daripada menerima banyak pertanyaan tapi tidak bisa berkata-kata.

"Kalau enggak dijawab salah, kalau dijawab dibilang bermain kata-kata. Loh itu argumen kok. Tapi di balik itu semua, lebih baik menerima pertanyaan dan dijawab daripada banyak pertanyaan dan tak pernah berkata-kata," kata Anies.

Tayangan lalu berpindah ke segmen berikutnya. Pada kesempatan ini, moderator bertanya kesiapan Anies menjawab pertanyaan.

"Masih semangat? Masih kuat menjawab desakan teman-teman?" tanya moderator.

"Bismillah, Amin," balas Anies.

Moderator lalu mempersilakan capres nomor urut 1 itu untuk berjoget terlebih dahulu agar lebih rileks.

"Atau mau joget dulu sedikit biar rileks? Enggak bisa joget? Pinternya di kata-kata saja?" tanya moderator.

Anies lantas menolak tawaran tersebut.

"Kalau ada gagasan, tak perlu berjoget," jawab Anies.

Respons Prabowo
Menanggapi sindiran Anies, Prabowo menyatakan bahwa dirinya tak cuma menjual joget. Ia mengaku juga menawarkan gagasan kepada rakyat di setiap pertemuan publik.

"Kalau ada gagasan, tapi mau joget enggak boleh?" kata Prabowo saat menghadiri pertemuan Relawan Pedagang Indonesia Maju di Djakarta Theatre, Jakarta, Jumat (8/12).

Prabowo sendiri tak ambil pusing disebut gemar berjoget. Calon presiden nomor urut 2 itu justru meminta Anies mempelajari gagasannya.

"Tolong pelajari gagasan saya. Pelajari dong. Jangan komentar tanpa mempelajari," ujarnya.

Anies dan Prabowo merupakan calon presiden yang akan bertarung dalam pilpres 2024 bersama dengan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Dari tiga pasangan calon saat ini, Prabowo Subianto adalah sosok yang kerap tertangkap kamera gemar berjoget.

Salah satu momen paling diingat publik adalah saat Prabowo berjoget kala berhasil menjawab pertanyaan Najwa Shihab tentang caleg Gerindra mantan koruptor Cl – Sumber : CNN Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar