res

Babinsa Desa Bakajaya Koramil 1614-01/Dompu, Turun Ke Sawah Bantu Warga Menanam Padi - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

10 Desember 2023

Babinsa Desa Bakajaya Koramil 1614-01/Dompu, Turun Ke Sawah Bantu Warga Menanam Padi

 


NTB-Dompu, Salah satu upaya untuk menyukseskan Program Pemerintah *(Swasembada Pangan)* dan meningkatkan penghasilan Ekonomi Warga masyarakat binaanya di bidang pertanian, Babinsa Desa Bakajaya Koramil 1614-01/Dompu untuk mengisi kegiatan teritorialnya dalam berkomunikasi sosial kali ini Serka Isyra turut hadir langsung ke sawah bersama warga untuk melaksanakan penanaman padi *(Mura Fare)*, kegiatan tersebut berlokasi di So Bolo Barat Desa Bakajaya Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Sabtu (09-12-2023) sekitar pukul 08 30 Wita.

Pada umumnya terlihat aneh memang, karna awamnya kalau petani turun ke sawah apa lagi hendak menanam padi seperti ini biasanya mengenakan pakaian yang kusam karna struktur tanahnya berair dan berlumpur, tetapi Babinsa ini tidak, malah sebaliknya, berseragam lengkap dengan Ban Babinsanya guna menanam padi membantu warga masyarakat binaannya.

Tak terasa olehnya dari atas teriknya mentari sedangkan dari bawah kakinya penuh dengan lumpur, terbayar sudah  rasa lelahnya ketika melihat kembali apa yang sudah di kerjakan. Semoga padi yang baru kita tanam ini tumbuh subur dan membuahkan hasil yang maksimal.

Dalam suasana santai usai menaman padi Babinsa mengingatkan kepada para petani agar "membiasakan mengonsumsi air putih yang banyak bila kita beraktifitas seperti ini karena keringat banyak yang keluar, agar terhindar dari dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh.

Babinsa pun menambahkan agar petani harus rutin mengontrol padinya agar memonitor perkembangan dalam pertumbuhannya, perhatikan betul-betul jadwal pemupukannya sesuai usia tanaman, termasuk indeks dan takarannya pupuk harus tepat sesuai kebutuhannya dan hitungan dalam per are.

Ucapan terimakasih dari petani karna Babinsa sudah berkenan membantu warga menanam padi

Babinsa selalu ada di Hati Rakyat.

Bersama Rakyat TNI Kuat.

*(Pendim1614)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar