res

Babinsa Desa Banggo Koramil 1614-06/Manggelewa Sigap, Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

14 Desember 2023

Babinsa Desa Banggo Koramil 1614-06/Manggelewa Sigap, Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung

NTB-Dompu, Cakrawala merdeka online,_! Dalam sepekan ini intensitas hujan disertai angin kencang menjadi langganan di Kabupaten Dompu NTB, sehingga dua rumah warga asal Dusun Mustika, Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa, Rusak berat akibat di sapu dari tiupan angin puting beliung, Rabu (13-12-2023) pukul 14.49 Wita siang kemaren.


Akibatnya dua orang warga yang beralamatkan dari Dusun Mustika yang menjadi korban rumahnya tersebut rusak berat dalam peristiwa angin puting beliung siang tadi bernama Bapak Saina (65) tahun dan Bapak Irfan Arianto (25) tahun. 


Setelah Angin Puting beliung berlalu, Serda Rusdin selaku Babinsa Desa Banggo bersama Bapak Kepala Desa Banggo A.Malik Spd, bergerak cepat untuk membantu para korban dan mengajak semua warga setempat untuk membantu korban guna melakukan perbaikan atap rumah dua orang warga yang menjadi korban angin puting beliung dengan menggunakan terpal sementara agar tidak ditembus oleh air hujan.


Setelah di lakukan monitoring oleh Babinsa bersama Kades dengan teliti dan seksama, akibat dari bencana alam tersebut dapat dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun menyisakan tangis pilu dan duka mendalam di hati bagi para korban.


Oleh karena keterbatasan dan kekurangan biaya untuk membeli material bangunan untuk memperbaiki rumahnya yang rusak akibat tiupan angin puting beliung, para korban tersebut saat ini hanya mampu menggunakan material dan peralatan seadanya agar rumahnya masih bisa di tempati walaupun untuk sekedar berteduh dengan kondisi yang kurang layak.


Kedua korban sangat membtuhkan uluran tangan dermawan , juga  Pemerintah BPDB dan Dinas sosial dan tidak menutup mata atas peristiwa yang mereka alami dan bisa memberikan bantuan untuk memperbaiki rumahnya yang rusak agar dapat kembali di tempati secara layak dan nyaman seperti sedia kala.

(Zun)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar