res

Balai TNT, dan Personil kodim 1614/Dompu, patroli di wilayah So Tompo Kec.Kempo - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

24 Desember 2023

Balai TNT, dan Personil kodim 1614/Dompu, patroli di wilayah So Tompo Kec.Kempo



Dompu Cakrawala merdeka online,_!

Pada hari Sabtu 23- Desember 2023 telah berlangsung kegiatan Patroli bersama dengan Balai Taman Nasional Tambora  di wilayah So Tompo Dsn. Tompo Desa Tolo Kalo Kec. Kempo Kab. Dompu di Pimpin oleh Serma Hidayat Koramil 05 Pekat Kodim 1614/Dompu  dengan kekuatan personel 12 orang. 


Adapun pelibatan Personel  Patroli sbb :

Kodim 1614/Dompu

Koramil 05 Pekat Kodim 1614/ Dompu DPP (Serma Hidayat)

Personil dari Balai TNT, DPP Mas Yoga  dan Mitra dari warga  setempat.


 Pukul 09.30 WITA Tim Patroli berangkat dari Balai TN Tambora  dengan menggunakan Ran Roda 4 sebanyak 2 Unit.


Pukul 11.40 WITA tim patroli memasuki kawasan SO Tompo Dsn. Tompo Desa Tolo Kalo Kec. Kempo Kab. Dompu.


Tim patroli menemukan Warga masyarakat yang sudah melakukan Perambatan hutan melewati Pal batas Kawasan Tama Nasional Tambora.

Pukul 12.30 WITA Tim patroli di pimpin oleh  Serma Hidayat membongkar 4 Buah pondok yang berdiri diatas tanah kawasan taman Tambora di So Tompo Dsn. Tompo Desa Tolo Kalo Kec.Kempo Kab. Dompu.


Tim patroli menghimbau kepada masyarakat tersebut untuk tidak mengulangi lagi melakukan Perambatan hutan melewati Pal batas Taman Nasional


Tim Patroli mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mengulangi lagi kegiatan Perambatan hutan melewati Pal batas Taman Nasional Tambora.

 Apabila Tim Patroli masih menemukan masyarakat tersebut mengulangi lagi kegiatan Perambatan hutan melewati Pal batas Taman Nasional Tambora akan ditindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku tidak pandang bulu.


Pukul 18.10 WITA patroli selesai dengan aman dan lancar. 



Patroli bersama dengan Balai Taman Nasional Tambora  di wilayah So Tompo Desa Tolo kalo Kec.Kempo Kab. Dompu untuk mencegah perambatan hutan oleh masyarakat dan mencegah adanya kegiatan ilegaloging yang dilakukan oleh masyarakat Kec. Kempo.

Untuk mencegah terjadi adanya Perambatan hutan yang melewati Pal batas Taman Nasional Tambora maka dapat dilakukan patroli secara rutin oleh pihak Taman Nasional mendapat sanksi  pemerintah pusat, maka melalui kesempatan ini Taman nasional di lapangan  memberikan laporan ke pemerintah pusat hasil monitoring ! .(zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar