res

Dandim 1614/Dompu hadir pemusnahan BB Narkoba dan Miras di polres Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sebanyak 91 Atlit POPDA Jateng 2024 Dilepas Bupati Pemalang

18 Desember 2023

Dandim 1614/Dompu hadir pemusnahan BB Narkoba dan Miras di polres Dompu

Dompu, Cakrawala merdeka online,- Bertempat di Mapolres Dompu Jalan Bhayangkara Kelurahan Bada Kecamatan Dompu telah berlangsung kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba dan miras, Senin (18/12/2023). 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Dompu, AKBP Zulkanain, S. IK. 

Turut hadir Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati S.T, M.M, Kajari Dompu Dr. Marlombson Carel Wiliams, SH. MH, Sekretaris Badan Narkotika Kabupaten Dompu H. Zulkifli Lubis, Kasat Resnarkoba Polres Dompu IPTU Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos dan lainnya.

Kapolres Dompu mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang sempat hadir guna mengikuti kegiatan pemusnahan barang bukti dan barang rampasan yang berkekuatan hukum.

Kapolres kemudian menyebutkan jumlah barang bukti pemusnahan narkoba dan miras selama tahun 2023. Antara lain narkoba jenis Sabu 190,54 gram, narkoba jenis ganja 3,250 gram, tramadol 700 butir, bir bintang botol 96 botol, bir bintang kaleng 3 kaleng, bir anker botol 37 botol, anggur merah 2 botol, minuman tradisional Brem 3 jirgen, minuman tradisional Brem K

kemasan botol 600 ml 6 botol, dan minuman tradisional arak 30 botol.

"Barang bukti ini merupakan alat yang digunakan pelaku kejahatan, dan barang bukti tersebut menuntun aparat untuk mengungkap kejahatan," jelas Kapolres.

Dilanjutkan Perwira Menengah Polri bertanda pangkat dua mawar tersebut bahwa pihaknya sering melakukan koordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Dompu untuk mengatasi masalah narkoba dan miras di wilayah kabupaten Dompu dan akan menindak tegas para pengguna narkoba dan miras.

"Untuk tahun 2024 kami akan lebih meningkatkan lagi untuk menangani masalah narkoba dan miras di wilayah Kabupaten Dompu," ucapnya menyampaikan komitmen.

Wabup Syahrul Parsan menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah mengapresiasi kepada Polres Dompu yang telah memusnahkan barang bukti miras selama tahun 2023 di wilayah Kabupaten Dompu.

Dikatakannya cara yang cukup efektif untuk menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba salah satunya melalui berolah raga. Anak-anak remaja perlu dilatih untuk menekuni bidang olahraga tertentu yang diminati. Selain bisa meraih prestasi, juga bisa membentengi dari perilaku negatif akibat miras dan narkoba.

Wabup juga mengimbau agar mengontrol Hp putra dan putri masing-masing.

"Sangat Jarang kita tidak mengontrol Hp anak anak kita karna di situlah yg membuat mereka mengerti tentang pemakaian jenis narkoba serta bagaimana cara pemakaiannya," ujar Wabup seraya mengajak kita semua untuk memerangi  narkoba. Wa up apresiasi atas kinerja Kapolres ,  Karena peran penting juga dari masyarakat sangat penting untuk saling berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dan tahun 2024 , operasional semakin di tingkatkan lagi tandas Kapolres AKBP Zulkarnain SIK. (*Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar