res

Dandim 1614/Dompu Menanam 200 Pohon Guna Melestarikan Lingkungan Hidup - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

28 Desember 2023

Dandim 1614/Dompu Menanam 200 Pohon Guna Melestarikan Lingkungan Hidup

NTB-Dompu, Kegiatan  Penanaman Sebanyak 200 Pohon (Kick Off) Gerakan Bersama Pelestarian Lingkungan Hidup Guna Menuju Dompu "BERJASA" Yaitu Dompu yang Bersih, Hijau dan Sehat. Kegiatan Penghijauan yang kesekian kalinya di lakukan oleh Kodim 1614/Dompu tersebut kali ini diadakan di Dusun Mumbu Desa Mumbu, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB, Kamis (28-12-2023) Pukul 08.00 wita.


Kegiatan Karya Bhakti berupa Penghijauan atau penanaman pohon (Kick Off), Ini merupakan Gerakan Bersama Pelestarian Lingkungan Hidup Guna Menuju Dompu BERJASA (Bersih, Hijau dan Sehat) dilaksanakan oleh Anggota Kodim 1614/Dompu bersama Warga Masyarakat setempat yang di Pimpin langsung oleh *(Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M)*.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya seperti Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu Bapak Jufri, S.T., M.si, Kapolsek Woja diwakili oleh Aiptu Purwanto, Sekertaris Desa Mumbu Bapak Abubakar, Seluruh Perwira dan Anggota Makodim, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M Kasim beserta Babinsanya dan Warga Masyarakat disekitar.


Dalam upaya untuk Melestarikan Alam serta memberikan Edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya Penghijauan dan menjaga kebersihan lingkungan, Kodim 1614/Dompu menyelenggarakan kegiatan penanaman 200 pohon berupa Jeruk 150, Jati putih 25 dan Durian 25 di wilayah Desa Mumbu. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga Keindahan dan Kelestarian Lingkungan serta yang terpenting memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Menjaga Kebersihan dan menjaga Ekosistem Alam.


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1614/Dompu ini merupakan bagian dari Komitmen luar biasa TNI Angkatan Darat dalam menjaga kelestarian alam. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kelangsungan Ekosistem alam yang ada di wilayah Kabupaten Dompu.


Penyampaian Komandan Kodim,

Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang mana pada hari ini kita dapat berkumpul untuk melaksanakan penanaman pohon di Desa Mumbu. Ini merupakan kegiatan lanjutan dimana pada hari Jum'at tanggal 22 Desember 2023 bertempat di Dusun Ria,Desa Riwo, Kami sudah melaksanakan kegiatan Gerakan Bersama Pelestarian Lingkungan Hidup Menuju Dompu BERJASA, yaitu Pembersihan Pantai Ria.


Saya minta tolong kepada Bapak dan Ibu sekalian setelah kita tanam agar pohon ini di rawat sampai berbuah supaya dapat dinikmati oleh anak cucu kita dan ini bisa menjadi Agro wisata dan akan menambah kesejahteraan buat keluarga kita. 


Penyampaian dari Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu Bapak Jufri S.T., Msi.

Program ini adalah kerjasama Kodim 1614/Dompu dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu beserta masyarakat guna menjadikan Desa Mumbu ini yang hijau untuk program wisata lokal.

Saya minta support kepada Bapak dan Ibu yang tinggal di Dusun Mumbu ini agar pohon ini di rawat dan di jaga dengan baik, tidak lupa kami ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Dandim 1614/Dompu yang sangat luar biasa komitmennya dengan kegiatan Reboisasi ini.


Usai melaksanakan kegiatan, Dandim 1614/Dompu, Berharap bahwa "Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dari gerakan pelestarian alam yang lebih besar di Kabupaten Dompu ini. Bersama-sama dengan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk generasi mendatang”. (Harapnya sebagai penutup).


Dompu Mashur. Nggahi Rawi Pahu.

Salam Lestari.

(Zun)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar