res

Format Debat Cawapres 22 Desember, KPU Siapkan Podium di JCC - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Dandim 1614/Dompu membuka paksa pemblokiran jalan lintas Sumbawa Bimaa

20 Desember 2023

Format Debat Cawapres 22 Desember, KPU Siapkan Podium di JCC

 

Jakarta – Cakrawalaonline, Debat pertama calon wakil presiden akan digelar pada Jumat (22/12). Komisi Pemilihan Umum (KPU) menambah ketentuan baru dalam format debat cawapres.
Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan akan menyediakan podium dalam agenda debat berikutnya. Dia menyebut hal ini berdasarkan usulan dari ketiga tim pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Dalam debat nanti kedua dan seterusnya masing-masing sampai kelima, itu disiapkan podium sederhana sebagai sarana untuk tampil dari masing-masing calon presiden maupun calon wakil presiden dalam debat-debat seterusnya, kedua, ketiga, keempat dan kelima," kata Hasyim di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (18/12).

Hasyim mengatakan format debat selebihnya sama seperti pada debat perdana capres pada 12 Desember lalu.

Debat akan berlangsung selama 150 menit. Durasi khusus debat yakni 120 menit dan dibagi dalam enam segmen.

Setiap calon dapat saling sanggah dalam 4 segmen, yaitu pada segmen 2, 3, 4 dan 5. Pada segmen 1, khusus pemaparan visi dan misi. Kemudian segmen 6 pernyataan penutup setiap cawapres.

"Jadi persis seperti pada waktu debat yang pertama, dan itu akan diberlakukan seterusnya sampai dengan debat terakhir, debat yang kelima," jelasnya.

Debat cawapres rencananya akan digelar mulai pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Debat akan diikuti tiga cawapres yaitu nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Mahfud MD.

Tema debat adalah ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

CNN Indonesia dan Trans Corp menjadi penyelenggara debat cawapres mendatang. Debat dapat ditonton di CNN Indonesia TV. Selain itu, pemberitaan serta live streaming debat juga bisa disimak di CNNIndonesia.com. Cl – Sumber : CNN Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar